206 Mahasiswa IPMAFA Ikuti KKN di Cluwak dan Dukuhseti

PENDIDIKAN150 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati melepas sebanyak 206 Mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan Cluwak dan Dukuhseti Kabupaten Pati. Di aula Kecamatan Cluwak, Acara Peelepasan peserta KKN tersebut dilaksanakan dan dihadiri oleh Bappeda Pati, Muspika Cluwak, camat dukuhseti, civitas akademika IPMAFA, para kepala desa, serta seluruh mahasiswa KKN. Senin *22/07/2019)

Rektor IPMAFA yang diwakili wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan menitipkan mahasiswa KKN kepada masyarakat untuk dibimbing dan diawasi. Selama 45 hari (22 Juli – 4 September 2019). Mahasiswa KKN akan berada bersama masyarakat untuk belajar dan menjalankan berbagai program yang telah disusun oleh pihak kampus dan juga para mahasiswa.

“IPMAFA merupakan kampus yang dibangun oleh masyarakat Pati dan berharap akan memberikan manfaat untuk masyarakat kembali”, harapnya.

Bupati Pati melalui Bappeda menyampaikan kepada semua pihak -baik dari kampus maupun desa dan masyarakat untuk bersinergi dan bekerja sama menjalankan kegiatan KKN agar bermanfaat untuk masyarakat. Bupati Pati juga berpesan agar senantiasa menjaga etika selama KKN di masyarakat serta menjaga nama baik almamater.

Setelah kegiatan pelepasan selesai, para mahasiswa KKN langsung menuju desa masing-masing untuk mengawali kegiatan KKN tersebut dan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat. (Halim)

Berita Terkait

Baca Juga