Camat Faozan Hadiri Gebyar PAUD Se-Kecamatan Pagelaran

INFODESA, PENDIDIKAN24 Dilihat

PRINGSEWU, INFODESANEWS – Bersama-sama dalam menyemarakan Gerakan Transisi PAUD SD, dengan Pembelajaran yang menyenangkan.

Jum’at (26-04-2024)

Dalam kegiatan Gebyar PAUD dihadiri oleh Camat Pagelaran Bapak Muhammad Faozan, S.Pd.,M.Pd. ,Bunda PAUD Kecamatan Pagelaran Ibu Darmiati, S.Pd. , Ketua HIMPAUDI Kabupaten Ibu Umi Laila, M.Pd.I beserta jajarannya, Penilik PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Ibu Bariyah, M.Pd. , Kepala Pekon Karangsari Bapak Supriyono, Bunda PAUD Pekon Karangsari Ibu Hayuningsih, Wali murid beserta peserta didik PAUD se-Kecamatan Pagelaran.

Widayati Musliah sebagai ketua panitia penyelenggara kegiatan gebyar mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan, serta wali murid dan perserta didik dalam mengikuti acara Gebyar PAUD. Kegiatan ini merupakan program kerja himpaudi. Jumlah peserta yang mengikuti gebyar PAUD sebanyak 213 anak. Dengan rangkaian kegiatan penampilan kreatifitas anak tari tarian, dan kegiatan kolase anak bersama orang tua. bertempat di GSG Pekon Karangsari.

Umi Laila, M.Pd.I Ketua Himpaudi Kabupaten Pringsewu dalam sambutannya bahwa kegiatan gebyar ini merupakan program kerja Himpaudi. Lembaga lembaga PAUD binaan Himpaudi, terus seiring sejalan dalam mensukseskan program kegiatan untuk mewujudkan paud yang berkualitas dan menyenangkan. Kegiatan gebyar PAUD ini diadakan dengan tujuan menyemarakkan Gerakan Transisi PAUD SD. Orang tua harus sabar dalam mengasuh anak anaknya dirumah dan Orang tua harus memahami karakter anak-anaknya. perlu dibimbing jangan dipaksa untuk belajar tulis dan berhitung atau di les kan, Tetapi harus dibimbing sesuai dengan tahapan usia dan perkembangannya. Pembelajaran anak dengan cara bermain yang menyenangkan, mengenalkan angka dan huruf dengan metode bermain yang menyenangkan.

Agar anak tumbuh Sehat dan Berkarakter menuju generasi hebat melalui Merdeka bermain dan belajar. Dalam pendidikan Anak Usia Dini menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak yaitu : Mengenal nilai agama dan budi pekerti, Keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi, Kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar, Kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, seperti kepemilikan dasar literasi, numerasi, Pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri untuk berpartisipasi di lingkungan belajar secara mandiri, Pemaknaan terhadap belajar yang positif.

“Orang tua jangan khwatir apabila anak anak nya belum bisa baca tulis hitung ketika masuk SD. Nanti jika sudah waktunya, perkembangan pola pikir anak berjalan dengan sendirinya. ucapnya.

Camat Pagelaran Bapak Muhammad Faozan, S.Pd.,M.Pd. dalam sambutannya sekaligus membuka acara kegiatan gebyar menyampaikan bahwa anak paud merupakan masa masa yang menyenangkan dan bahagia. Dalam Pendidikan Anak Usia Dini terdapat jenis layana layanan yaitu taman kanak kanak, kelompok bermain, satuan paud sejenis, dan tempat penitipan anak (TPA). Mari kita bersama sama dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa dari sejak usia dini. Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting yang mana merupakan masa Golden age, masa ke emasan perkembangan anak. Ungkap senada itu bahwa beliau pernah menjabat Kabid PAUD semasa itu, jadi sangat memahami tentang PAUD.

Dengan suasana meriah dan mencair dalam kegiatan gebyar paud di kecamatan Pagelaran, bapak camat mengajak anak-anak PAUD untuk bernyanyi bersama-sama yaitu lagu “Aku Anak Sehat Tubuhku Kuat”.(Borneo)

Berita Terkait

Baca Juga