SMA Negeri 1 Sidomulyo Berikan PLS Bagi Siswa-Siwi Baru

PENDIDIKAN259 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 357 pesrta didik baru SMA Negeri 1 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan ikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang berlangsung selama 3 hari.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo. Hidayatullah.M.Pd,M.M, Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) ini dalam arti kata bukan lingkungan gedung sekolahan tapi untuk mengenalkan secara dini bagi anak didik baru yang mencakup tentang pendidikan.

“Karena dengan kegiatan ini pihak sekolah dapat mengenlakan 10 poin kegiatan PLS diantaranya tentang Pendidikan Karakter, Wawasan Kebangsaan, Gerakan Sadar Hukum, dan mengenalkan tentang Gerakan Anti Narkoba, Anti Korupsi serta Anti Bully sebelum merka masuk dan menempati ruang kelasnya masing-masing.”kata dia pada Infodesanews.com. Selasa (16/7/2019)

Selain itu dalam kegiatan PLS tidak ada unsur per Ploncoan hanya dikenalkan sesuai dengan Juknis PLS tentang Visi dan Misi Sekolah, Tatakrama Siswa, Wawasan Wiyata Mandala, Kepramukaan, PBB dan Bina Bakat.

“Untuk semua materi yang kami lakukan sesuai dengan juknis PLS dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung tahun 2019 yang melibatkan unsur Koramil, Polsek, Babinsa, Menejemen Guru, OSIS, dan Sub Organisasi dan PPI Lampung Selatan.”imbuhnya.

Diketahui Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ). Bagi peserta didik baru SMA N 1 Sidomulyo sebanyak 357 siswa itu yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tgl 15-17 Juli 2019, yang di awali dengan penyerahan siswa siswi baru oleh perwakilan orang tua siswa kepada pihak sekolah. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga