DPD GRIB Jawa Tengah Serahkan Surat Mandat Kepada 7 DPC GRIB Kota/Kabupetan se Soloraya

SOLO, INFODESANEWS | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB Jaya) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan penyerahan mandat kepengurusan 7 DPC GRIB Jaya Kabupaten/Kota se Soloraya, di Tipes Kecamatan Serengan Surakarta, Rabu Malam (30/11/2022). Penyerahan surat mandat tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD GRIB Jawa Tengah, Risyono Al Riris kepada 7 DPC GRIB Kota/Kabupaten disaksikan oleh Ketua DPC GRIB Solo, Rahmat Jati Priyono (Tommy) dengan didampingi para pengurus.

Ketua DPD Jateng Risyono Al Riris mengatakan, bahwa dengan diserahkannya mandat ini, semoga GRIB Jaya di wilayah Soloraya dapat menjalankan roda organisasi sebagai mana mestinya, sehingga dapat menjalankan tugas serta fungsinya dalam memajukan organisasi Grip Jaya dan juga bermanfaat bagi masyarakat Solo dan sekitarnya.

Risyono berharap, agar sekiranya, amanat ini dapat dijaga dengan baik dan kedepannya DPC Grib Jaya di wilayah Soloraya semakin berjaya. “Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu jaya (GRIB Jaya) telah berdiri sejak tahun 2011. Yang mana pada waktu itu namanya, Gerakan Rakyat Indonesia Baru dan pada tanggal 20 Agustus 2020 namanya berganti dengan Gerakan Indonesia Bersatu Jaya (GRIB Jaya) dimana ketua umumnya tetap H.Hercules Rosario Marshal,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC GRIB Solo Rahmat Jati Priyono (Tommy) mengatakan, bahwa DPC GRIB Jaya Solo bersama DPC GRIB kabupaten diwilayah Surakarta akan berupaya semaksimal mungkin untuk membesarkan organisasi GRIB Jaya agar dikenal sehingga dapat berbaur dengan masyarakat.

“Dan kami akan menjaga nama baik organisasi ini, agar kedepannya nanti organisasi GRIB Jaya dapat diterima oleh masyarakat, khususnya masyarakat di Soloraya. Dan harapan kami organisasi GRIB Jaya ini dapat bersinergi dengan instusi Kepolisian,TNI dan instansi Pemerintah serta ormas – ormas lainnya yang ada di wilayah Soloraya, untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ucapnya.

Tommy juga mengajak untuk bergandengan tangan dan memberikan kontribusi untuk negeri. “Mari bergandengan tangan untuk memberikan Kontribusi untuk negeri ini, walaupun tidak seberapa, minimal semua Anggota Grib Jaya dapat tertib dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah kita, yang kita cintai ini. Isi semua tempat ibadah sesuai ketentuan kepercayaan kita, buat kegiatan mengisi kerohanian bathin kita hal-hal yang berguna dan bermanfaat untuk sesama umat. Masjid dan tempat ibadah lainnya yang ada di negeri ini merupakan ruhnya negeri ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPC GRIB JAYA Solo, Panut JP. Ia mengajak semua elemen untuk bergandengan tangan bersama untuk organisasi GRIB di wilayah Soloraya, agar organisasi ini dapat tempat berkesan di hati masyarakat luas pada umumnya, khususnya untuk indonesia. “Karena Hebat tidaklah bisa sendiri namun dengan kita bergandengan bersama dari semua aspek komponen bangsa maka tercapailah GERAKAN RAKYAT INDONESIA BERSATU,” tegasnya. (*/red slo)