Pemdes Beringin Kencana Salurkan Bantuan Berupa Beras

INFODESA22 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin kencana Kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan menyerahkan bantuan pangan berupa beras sebanyak 993 KPM yang terbagi di delapan Dusun yang ada di Desa Beringin Kencana. Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Bantuan pangan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Desa Beringin kencana Larasati Dan di bantu oleh para aparatur Desa setempat di Aula kantor desa setempat , yang di saksikan oleh para warga Dan aparatur desa. Rabo (7/2/2024)

Dalam kesempatan tersebut kepala Desa Larasati mengatakan bahwa pembagian beras tersebut para penerima atau KPM di harap kan membawa KTP Dan KK asli, serta membawa kertas yang sudah ada nama sesuai ama KTP Dan barkot kemudian pengambilan beras pun di bagi secara per Dusun masing masing yang ada di Desa Beringin kencana yang berjumlah delapan Dusun, pembagian hari ini di mulai dari Dusun satu dan untuk hari besok dusun Dua Dan sampe dusun delapan. bantuan ini di berikan dengan tujuan untuk membantu dan meringankan beban warga yang membutuhkan yang ada di Desa Beringin kencana.

Menurut kepala Desa Larasati selaku Pemerintah Desa menyadari bahwa dukungan dan bantuan kepada warganya yang membutuhkan ini, sangatlah penting.

Oleh karena itu, bantuan berupa beras ini dipilih sebagai salah satu langkah nyata dalam memberikan bantuan pangan kepada warga desa yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi.

Bantuan pangan ini, dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa setiap keluarga di Desa Beringin kencana memiliki akses terhadap kebutuhan pangan dasar, terutama beras,”

Larasati berharap dengan bantuan pangan berupa beras ini, semoga dapat
menjadi solusi sementara bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan ekonomi sehingga dapat meredakan beban hidup sehari-hari.

Dijelaskan lagi kepala desa Larasati Pemerintah Desa sendri telah melakukan pendataan secara cermat untuk menentukan keluarga-keluarga yang membutuhkan bantuan pangan ini.

Adapun pendataan dilakukan secara
inklusif, dan berusaha memastikan bahwa bantuan pangan ini benar-benar mencapai sasaran yang tepat dan tidak mengecualikan siapa pun yang berhak,” ucap nya.

Disampaikan juga dengan bantuan pangan ini sekiranya dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka

“Kami akan berusaha komitmen untuk terus mendukung dan membantu warganya dalam mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Dirinya menambahkan bahwa di Desa Beringin kencana ini terdapat 8 dusun dan bantuan pangan beras ini di berikan sebanyak 993 KPM yang menerima bantuan pangan tahap III 2024 yang tersebar di setiap Dusun yang ada di desa kami, tutup nya”, ( Bambang )