Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

INFODESA60 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS –  Implementasi  Gerakan Hidup sehat dalam upaya  mendorong kelompok yang sadar akan kesehatan.

Dok. Camat Kunduran Drs. Suhirman, M. Si. saat memberikan materi Pentingnya Germas.

Sosialisasi Gernas  ini diikuti segenap unsur yang ada di kecamatan  kunduran diataranya forkopincam,  UPTD Puskesmas, Koordinator pendidikan Kecamatan Kunduran, Persit kecamatan kunduran, Bhayangkari , Himpaudi, IGTKI kunduran, kelompok Tenis, Kelompok Batminton, kelompok bersepeda.

Pada kesempatan itu Dinkes Provinsi RIta Utrajani, SKM, M.Kes mengungkapkan dengan adanya sosialisasi ini  di harapkan kelompok sadar kesehatan ini dapat meruskan ke kelompok masyarakat baru untuk bisa hidup sehat atau Gernas.

” Germas ini bisa di jadikan kebiasaan sehari- hari Sehingga muncul  masyarakat yang peduli kesehatan yang baru,”ujarnya.

Lebih lanjut Rita Utrajani mengungkapkan Karena sekarang banyak muncul penyakit yang merambah ke masyarakat sehingga di perlukan gerakan – gerakan yang terpadu untuk mengnanggulangi itu semua.

Senada Camat Kunduran Drs. Suhirman, M. Si mengharapkan agar segenap warga di kecamatan Kunduran untuk merapatkan barisannya dan mendukung Germas.

“Mari semua warga kecamatan kunduran untuk merapatkan diri dalam gerakan hidup sehat,”ungkapnya.

Terlebih Kepala Uptd kesehatan Kunduran Surahman juga menandaskan Pokja – Pokja yang di kecamatan kunduran sudah terbentuk sehingga dapat memicu pembentukan kelompok Gernas baru sehingga program kesehatan menuju masyarakat yang lebih sehat akan terwujud.

“Kami optimis program Germas akan terwujud pada masyarakat kecamatan Kunduran yang, Sehat, Bugar  Produktif,” pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi Gerakan Massa Germas diakhiri dengan makan buah sehat bersama – sama.(Red).