Ketua Gugus Tugas Terima 1 Ton Gula dari PG Pakis Baru

INFODESA39 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – PG Pakis Baru hari ini telah menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 di Kabupaten Pati dan diterima langsung oleh Bupati Haryanto selaku ketua Gugus Tugas.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak manajemen PG Pakis Baru yang peduli terhadap masyarakat terdampak covid-19.” Ucap Bupati

Haryanto juga mengapresiasi kepedulian PG Pakis Baru yang telah menjaga kestabilan harga gula serta membantu Pemkab Pati dalam melaksanakan operasi pasar gula murah.

“Operasi pasar dengan bantuan lebih kurang 28 ton gula dan sudah terdistribusi. Mudah-mudahan nanti dalam pelaksanaan operasi pasar yang kedua juga bisa dibantu lagi,” harap Haryanto.

Untuk jumlah bantuan yang diberikan PG Pakis Baru dalam penanganan covid-19 berupa 300 dus mie instan dan gula 1 ton. Bantuan tersebut akan dibagikan bersama-sama dengan bantuan yang lain seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, telur dan bawang merah.

“Saya sudah menginventarisir dan yang paling banyak adalah beras sampai dengan sekarang itu totalnya cukup lumayan. Kalau tidak salah ada sekitar 7 atau 8 ton dari para donatur,” ungkap Bupati.

Bupati Pati pun turut mendoakan agar PG Pakis Baru dalam proses penggilingan nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah.

“Pemkab Pati juga memberikan kesempatan bagi PG Pakis untuk tetap berproduksi di tengah wabah covid- 19 dengan catatan harus menjaga protokol kesehatan dan diatur dengan baik,” tutur Bupati Pati.

Sementara itu, pihak Manajemen PG Pakis Baru berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bisa meringankan serta membantu pemerintah daerah untuk membantu warga terdampak covid-19,” pungkasnya.(@gus/yono)