Kodim 0421/LS Bagikan Ribuan Bibit Pohon Kelor Ke Sejumlah Desa Di Lampung Selatan

INFODESA16 Dilihat
LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWSSecara simbolis Komandan Komando Rayon Meliter (Koramil) 421-07/Sdm Kapten Inf Piano, dalam hal ini mewakili Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie menyerahkan bibit pohon kelor untuk seluruh desa di wilayah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

Pembagian bibit pohon Kelor yang dilakukan secara simbolis oleh Danramil 421-07/Sidomulyo, Kapten Inf Piano yang diterima oleh Kepala Desa Cintamulya Kecamatam Candipuro Kabupaten Lampung Selatan yang di wakili oleh Sekertaris desanya Imawan. yang di pusatkan di halaman kantor Koramil setempat. Jum, at (26 /6 /2020)

Menurut Kapten Piano, nantinya ribuan pohon bibit Kelor itu akan dibagikan ke desa desa yang ada di wilayah Kecamatan Candipuro.

“Dalam pembagianya nanti akan dilakukan oleh Babinsa masing-masing desa,” ujarnya.

Dikatakan bembagian bibit bibit tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini kami lakukan marupakan salah satu upaya selaku prajurit TNI di garda terdepan untuk wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah

“Selain itu dari segi manfaat tanaman kelor atau dalam bahasa latin disebut Moringa Oleifera memiliki sejumlah manfaat diantaranya dapat Mencegah kangker, Menurunkan resiko penyakit ginjal, Meningkatkan kesehatan mata dan Mengobati rematik,” kata Kapten Inf Piano yang mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie pada Infodesanews.com.

Sementara itu Kepala Desa Cintamulya yang di wakili Sekdes Cintamulya Imawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0421/LS melalui Koramil 421-07/Sdm yang telah membagikan bibit pohon kelor untuk masyarakat Desa Cintamulya.

“Saya atas nama pemerintah Desa Cintamulya mengucapkan terimakasih kepada TNI, yang sudah membantu bibit pohon kelor, semoga ini semua bermanfaat bagi masyarakat.” ungkapnya. (Sg)