Menjelang Pilkada Dandim 0421/LS Minta Seluruh Instansi Sosialisasikan 3M

INFODESA21 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Komandan Komando Distrik Meliter (Dandim) 0421/Lamsel, Letkol Inf Enrico Styo Nugroho, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengawasan Pilkada serentak yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Rapat Koordinasi yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda Lampung Selatan, Senin (24 /8 /2020)

Dandim 0421/Lamsel, Letkol Inf Enrico Styo Nugroho mengatakan, TNI akan bersama-sama untuk menyukseskan jalan pesta demokrasi, pemilukada yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.
“Sesuai dengan tugas dan fungsi TNI yang tercantum dalam UU No.34 tahun 2004 tentang TNI dan UU no.7 tahun 2017 tentang pemilu , bahwasanya peran TNI akan berupaya secara bersama – sama untuk mensukseskan jalannya pemilukada Kabupaten Lampung Selatan, secara kondusif , aman dan damai. “kata dia dalam sambutannya.

“Saya berharap kedepan kita akan membuat posko keamanan pemilu yang akan ditempatkan disetiap Koramil diwilayah Lampung Selatan,” imbuhnya.

Ditegaskan kepada para Danramil , Kapolsek dan Panwascam agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pemilukada sekaligus mensosialisasikan tentang kesepakatan dan komitmen kedisiplinan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada yang akan datang dengan menerapkan 3M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

“Saya harap masyarakat tidak remehkan untuk mendisiplinkan tentang protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19.” tegasnya. (Sg)