Penyegelan Kantor Sekretariat PP, Faisal: “Tidak Ada Perpecahan, Itu Wajar dalam Organisasi”

NASIONAL36 Dilihat

SOLO — INFODESANEWS, Penyegelan Kantor Sekretariat Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Solo mendapat tanggapan dari ketua terpilih Munaslub, Faisal Rifki. Menurutnya, kantor sekretariat PP yang berada di Jalan Thamrin, Kampung Kerten, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari tersebut merupakan rumah kontrakan dan akan segera habis masa sewanya.

“Makanya sekalian saja saya pindahkan ke kantor (Sekretariat PP) di jalan Pakel. Langkah ini juga untuk efisiensi anggaran dan lokasinya juga lebih representatif,” terang Faisal kepada wartawan, Rabu (28/10) petang.

Disinggung mengenai hasil Munaslub yang digelar pada 20 September 2020 lalu, Faisal mengatakan, jika dipermasalahkan sekarang sudah cukup terlambat. Seharusnya, sebelum pemilihan dan saat pemilihan mencuat masalah tersebut. “Menurut saya kalau dari awal itu memang ada kesalahan, seharusnya disampaikan saat Muscablub waktu lalu dulu,” jelasnya.

Faisal mengklaim, tidak ada perpecahan di tubuh PP Kota Solo. Dia menilai wajar terkait permasalahan yang terjadi itu. “Dalam organisasi, hal itu sangat wajar. Tidak ada perpecahan di tubuh PP Kota Solo. Nanti, kami mencoba merangkul kembali teman-teman semua. Karena saya melihatnya itu sebenarnya bukan keinginan teman-teman tadi. Mereka itu sebenarnya hanya korban dari kepentingan orang-orang tertentu,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Majelis Pimpinan Arus Bawah (MPAB) Pemuda Pancasila yang diketuai oleh Hendras Ery Wicaksana menyegel kantor sekretarian PP di Jalan Thamrin, Kampung Kerten, Kelurahan Manahan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo pada Rabu (28/10).

Menurut mereka, penyegelan ini dilakukan, lantaran kekecewaan dalam proses penyelenggaraan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang belangsung pada 20 September 2020. Pada Muscablub, M Faisal Rifqi terpilih sebagai Ketua MPC PP Kota Solo. (*/def/hr)