Komisi IV DPRD Lampura Akan Tinjau Pembangunan Di SMP Negeri 03 Bunga Mayang

INFODESA, NASIONAL21 Dilihat

LAMPUNG UTARA, INFODESANEWS — Diduga Pembangunan fasilitas Ruang Komputer dan Laboratoruim di SMP Negeri 3 Bungamayang tidak sesuai speak.

Hal tersebut membuat Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Utara, akan segera melakukan pengecekan.

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Utara, dari Fraksi Golkar, Arnol Alam mengatakan, “Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pengecekan, ke lokasi pembangunan.”kata politisi dari Partai Golkar itu pada Infodesanews.com, Rabu (11/11/2020)

Dijelaskan pengecekan yang akan kami lakukan ini, menindak lanjuti adanya pengaduan masyarakat dan pemberitaan di sejumlah media terkait pembangunan gedung Komputer di SMP Negeri 03 Bunga Mayang yang diduga tidak sesuai spek,

“Untuk itu kami Komisi IV akan segera turun untuk mamastikan dan melakukan pengecekan langsung ke lokasi. Jika hal tersebut terbukti adanya pembangunan yang tidak sesuai speak, kami akan panggil pihak Sekolah untuk di mintai keterangan.”terang Arnol.

Arnol menambahkan , setiap temuan di lapangan dan terindikasi merugikan Negara dan masyarakat apa lagi di bidang Pendidikan akan segera ditindaklanjuti.

“Pembangunan di bidang Pendidikan merupakan skala prioritas pembangunan Nasional dan diamanatkan dalam konstitusi, maka diharapkan pihak yang ditunjuk dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan aturan yang berlaku” imbuh Arnol

Sebelumnya telah diberitakan oleh sejumlah media. bahwa pembangunan tersebut diduga asal jadi.

Pasalnya pekerjaan berupa pembangunan ruang Komputer dan ruang Laboratorium yang menelan Anggaran sebesar Rp. 392 juta lebih dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 yang dikerjakan secara suwa kelola itu diduga asal jadi alias tidak sesuai speak. (Elva)