MWC NU Winong Bersama Banom Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran diDesa Tlogorejo

KHAZANAH, NASIONAL22 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Pengurus MWC NU Kecamatan Winong Bersama Banomnya menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tlogorejo.

Kebakaran rumah tersebut di alami oleh Ibu Semi warga dukuh medang Desa Tlogorejo kemarin Kamis ( 21/01/2021). Api melahap seluruh rumahnya sampai tak bersisa, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ketua MWC NU Kecamatan Winong Dhofir Maqosid, M.Pd.I menyampaikan bantuan yang diberikan kepada bu semi sejumlah Rp 15.000.000. Dana tersebut bersumber dari Kotak Infaq (KOIN) NU yang merupakan program LAZISNU Kec. Winong, Rumah Kiiita dan Donatur lainnya. Dana tersebut diserahakan kepada panitia pembangunan rumah bu semi.

“Dari MWC NU dan Rumah Kiiita hanya mampu memberikan bantuan sebesar Rp 15.000.000 yang selanjutnya kami serahkan ke Panitia pembangunan rumah Korban Bencana Kebakaran. Walaupun cuma sedikit, semoga ini meringankan beban bu semi untuk membangun rumahnya kembali . (imbuhnya)

Selain bantuan berupa uang, NU Kecamatan Winong juga memberikan Kebutuhan Rumah Tangga berupa barang yang kerap digunakan, yaitu penanak nasi, kompor gas, kipas angin dan kebutuhan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh banom dari Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU, IPPNU dan Pagar Nusa yang telah membantu untuk menyalurkan bantuan tersebut. Ucapnya

Sebelumnya LAZISNU Kecamatan Winong telah melaksanakan kegiatan sosial, yaitu bantuan sosial Rumah Roboh milik Hermansyah Warga Desa Winong dihari yang sama Kamis Kemarin (21/01/2021) sebesar Rb 14.800.000. Uang tersebut digunakan untuk pembangunan Rumah Hermansyah.

“Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Gerakan Infaq Koin NU. Karena Hasil dari Gerakan Infaq Koin NU benar-benar dirasakan pemanfaatannya oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan .” Tambahnya lagi