Terungkap Kecamatan Banjarejo Belum Ada Kepala Desa Mengajukan Ijin Pengisian Perangkat Desa

NASIONAL59 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Camat Bajarejo Moechamad Zainuri, S.Sos.,  Pastikan pengisian perangkat desa yang berada di wilayahnya serempak akan dilaksanakan kepala desa serempak pada bulan oktober 2021 mendatang.

Hal itu di ungkapkan Camat Banjarejo Moechamad Zainuri, S.Sos., dirumah dinas kecamatan Banjarejo saat di jumpai Infodesanews, Selasa 31/08/2021.

Camat Banjarejo tidak menampik bahkan membenarkan  sampai berita ini diturunkan belum satupun kepala desa yang berada di kecamatan Banjarejo mengajukan ijin pengisian perangkat desa kepada Bupati Blora.

“ Hasil kesepakan Paguyuban Kades di kecamatan Banjarjo memutuskan akan melaksanakan serempak, di Bulan Oktober demi menjaga kekompakan di wilayah kecamatan Banjarjo,’ ungkapnya.

Lebih lanjut Moechamad Zainuri mengungkapak jauh – jauh hari pihaknya telah memberikan pengarahan kepada kades melanjutkan intruksi dari kepala dinas Pemerintaha Desa ( PMD kab. Blora ) untuk segera mengajukan ijin pengisian perangkat desa.

“ Sosialisasi dalam berbagai forum tingkat kecamatan telah kami ungkapkan untuk segera melaksanakan pengisian sesuai regulasi dan aturan yang telah di tetapkan perintahan Blora ,” ungkapnya lagi.

“ Kami tidak bisa interfensi kebijakan kades, hanya sebatas menghimbau, dan semuanya kami kembalikan kepada kepala Desa, sesuai regulasi kami, sebagai Pembina tingkat kecamatan,” tegasnya.

Senada dengan itu Ketua Paguyuban Badan Permusyawaratan ( BPD ) kecamatan Banjarejo Helmi Hidayat angkat bicara terkait polemik pengisian perangkat desa di kecamatan Banjarjo.

“ kami berharap Camat beserta Paguyuban kades Untuk segera mengajukan ijin ke Bupati,” ujarnya.

Lebih lanjut Helmi Hidayat menambahkan akibat kurangnya perangkat dalam desa mengakibatkan kurang maksimalnya dalam pelayanan terhadapa masyarakat itu sendiri.

“ Kita telah mendengar beberapa waktu lalau Bupati Blora Arief Rohman telah mengungkapkan untuk pemgisian perangkat deswa tahun ini sudah terisi semua,” pungkasnya.***Red