K3S Jasinga Gembleng Kepala Sekolah dan Guru Tentang Manajemen Kinerja

NASIONAL17 Dilihat

BOGOR, INFODESANEWS – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor menggelar pelatihan Sistem Manajemen Kinerja (SKP) para pegawai negeri sipil (PNS), khususnya kepala sekolah dan guru, belum lama ini.

Ketua K3S Jasinga, Subroto menjelaskan, SKP PNS adalah suatu proses sistematis yang terdiri dari perencanaan kinerja, pelaksanaan, pemantauan dan pembinaan kinerja, penilaian kinerja, tindak lanjut, dan sistem informasi kinerja.

“Sosialisasi SKP online dilaksanakan pada Juli sampai Desember 2021. Pesertanya dari gugus 1, 2, dan 3. Tempatnaya di SDN Kalongsawah 01. Dalam kegiatan ini, yang diundang adalah kepala sekolah, guru dan operator. Sedangkan pematerinya Pengawas Kecamatan Jasinga, bu Ise Setiawat S.Pd., M.Si,” jelas Subroto.

Subroto mengungkapkan, tujuan pelatihan ini untuk menjamin objektifitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja. Sedangkan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah rencana dan target kinerja yang harus dicapai pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati pegawai dan atasannya.

“SKP merupakan pengganti DP3 (Daftar Penilaian Prestasi Pegawai) yang tahun 2014 ditiadakan. Penilaiannya diharapkan lebih konfrehensif dibandingan dengan DP3. Penilaian prestasi kerja ini berbeda dengan DP3,” tandasnya.***Myd.