Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Antoni Imam Kunker Ke Puskesmas Candipuro

INFODESA154 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PKS, Antoni Imam, SE, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Puskesmas Rawat Jalan, Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. Selasa (12 /5 /2020)

Kunjungan Kerja kali ini dalam rangka memonitoring terkait penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Puskesmas Rawat Jalan, Kecamatn Candipuro yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut politisi dari PKS itu, meminta keterangan terkait belum adanya realisasi pengajuan untuk dijadikan Puskesmas Rawat Inap yang saat ini masih berstatus Puskesmas Rawat Jalan.

Menurut Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, dari Fraksi PKS itu, bahwa Puskesmas Candipuro sudah layak di tingkatkan menjadi Puskesmas Rawat Inap.

“Namun hingga saat ini belum terealisasi untuk di jadikan sebagai Puskesmas Rawat Inap. Saya kira ini perlu adanya peran aktif dari pihak pemerintah daerah dalam hal Dinas kesehatan, agar mendapatkan Akreditasi sebagai Puskesmas Rawat Inap.”ujar politisi dari PKS itu.

Sementara itu Ka UPT Puskesmas Candipuro, Sunardi mengatakan bahwa sebenarnya Puskesmas Candipuro ini memang sudah masuk kata gori untuk menjadi Puskesmas Rawat Inap hanya saja belum mendapat Akreditasi.

“Karena belum adanya tenaga Dokter gigi yang manjadi salah satu persyaratan untuk mendapatkan Akreditasi Puskesmas Rawat Inap, karena salah satu persyaratan untuk mendapatkan Akreditasi dari pihak kesehatan adalah dengan adanya tenaga atau dokter Gigi.” kata dia saat berdialog bersama anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung itu.

Sunardi juga mengatakan terkait dengan penanganan kasus wabah Corona Virus Disease (Covid-19) untuk wilayah kerjanya sejauh ini alhamdulillah tidak mengalami kendala,

“Untuk APD dan keperluan lainnya terkait penanganan Covid-19 yang tadinya sempat kekurangan APD untuk tenaga medis, Alhamdulillah saat ini terbilang cukup, karena adanya bantuan dari Dinas kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dan bantuan dari sejumlah donatur.”imbuhnya.

Diketahui untuk mengakhiri kunjungan kerjanya Antoni Imam memberikan bantuan bantuan berupa bingkisan untuk para tenaga medis Puskesmas Rawat Jalan Candipuro. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga