Babinsa Genting Tanah Sosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika

NASIONAL157 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS –  Upaya penanganan dan pencegahan peredaran Narkoba terus dilakukan dibeberapa wilayah Kabupaten Kutaai Kartanegara (Kukar), salah satunya yang dilakukan pemerintahan Kecamatan Kembang Janggut bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kukar menggelar sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN). Senin (14/11/2022).

Dalam Sosialisasinya, Babinsa Koramil 0906-12/Kembang Janggut Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serma Siswanto yang juga menjadi narasumber dalam acara tersebut menuturkan pencegahan dan pemberantasan peredaran Narkoba adalah tugas dan tanggung jawab semua lapisan baik instansi pemerintahan maupun masyarakat untuk selalu bersinergi.

“Saat ini peredaran Narkoba sudah sangat meresahkan, bukan hanya kalangan dewasa namun sasaran dari peredaran Narkoba juga menyasar anak-anak, oleh karena itu pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkoba khususnya diwilayah kecamatan Kembang Janggut adalah tugas kita bersama”, tutur Serma Siswanto.

Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti S.sos Msi yang juga turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut mengapresiasi langkah yang diambil pemerintahan kecamatan Kembang Janggut dalam upaya melakukan pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkoba diwilayah.

“Mewakili Kesbangpol Kukar, saya mengapresiasi dengan apa yang dilakukan pemerintahan kecamatan Kembang Janggut, sosialisasi P4GN ini sangat penting untuk memberikan wawasan dan edukasi untuk menyelamatkan para generasi muda dari peredaran Narkoba”, ucapnya.

Selain itu dalam sosialisasi sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) yang dihadiri Kades Genting Tanah Junaidi, kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, Babinsa Serma Siswanto, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Aipda Mappa juga dirumuskan rencana pembentukan relawan bersih Narkoba Kader desa bersinar.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga