Pererat Tali Silahturahmi, Babinsa Tanjung Tengah Ikut Tahlil Di Rumah Warga

NASIONAL162 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS Selain Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD terutama satuan kewilayahan harus mampu secara optimal bekerja di lapangan dalam melaksanakan pembinaan teritorial untuk mempertahankan keutuhan NKRI serta dalam rangka untuk meningkatkan hubungan yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Sebagai contoh apa yang di lakukan oleh anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Herry yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa di Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, dengan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama masyarakat dengan menghadiri acara Tahlil tiga harinya salah satu warga yang meninggal dunia yang bertempat di rumah Bpk Hada Jl Salo Cina RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah. Minggu malam (13/11/2022).

 

“Takziah merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga yang mengalami musibah kedukaan. Di sini Babinsa pada saat tahlil juga ikut mendoakan Almarhumah dan memberi semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. Selain itu kita bisa bersilaturahmi, berkomunikasi dengan warga masyarakat sekitarnya, jadi akan muncul kedekatan dengan warga di wilayah binaan,”ujar Sertu Herry.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan. Kehadiran Babinsa di kegiatan gotong royong tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI kepada Rakyat, karena dimana Rakyat membutuhkan TNI begitu juga dengan sebaliknya.

Sementara itu Danramil 0913-01 /Penajam Kapten Inf M Aluy saat di kofirmasi awak media mengatakan, “Komsos yang di lakukan oleh anggota Babinsanya merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara langsung oleh setiap Babinsa, guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta mewujudkan tujuan bersama guna terwujudnya NKRI Yang berdaulat”.

“Dengan Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, dan warga maka akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.”tandas Danramil Penajam.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga