Babinsa Muara Muntai Ilir Lakukan Pendampingan, Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

INFODESA58 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS Dalam rangka mendukung program pemerintah desa, anggota babinsa Koramil 0906-10/MM Sertu Joyo Rame lakukan pendampingan dalam rangka pembagian bantuan langsung tunai  secara Simbolis di Gedung BPU Desa Muara Muntai Ilir, Jumat 5/4/24.

Proses penyaluran bantuan yang berlangsung diberikan kepada masyarakat kurang mampu merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan yang ada di desa di mana bantuan langsung tunai tersebut menggunakan anggaran dana desa.

Sertu Joyo Rame mengatakan pendampingan yang di lakukan dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini untuk memastikan bahwa penyalurannya tepat sasaran kepada warga ataupun keluarga penerima manfaat dari keluarga miskin atau keluarga yang kurang mampu.

Semoga dengan adanya penyaluran bantuan langsung tunai (Blt) bisa memberikan nilai manfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat membantu dalam perekonomiannya ujarnya.

Penyaluran BLT tersebut turut dihadiri langsung oleh Kepala desa muara muntai ilir bersama staf pemerintahan desa, Pendamping desa dan Ketua BPD dimana bantuan yang diberikan kepada 30 kepala keluarga penerima manfaat di mana bantuan ini merupakan bantuan bulan ke 1 hingga bulan ke 4 tahun 2024.(mur)

Berita Terkait

Baca Juga