Ramadhan Berkah, Koramil Sangasanga Beserta Persit Berbagi Takjil Buka Puasa

INFODESA34 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–   Setiap Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam, salah satunya dengan memberi takjil berupa makanan dan minum untuk berbuka puasa.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa beserta Persit KCK Cabang XVIII Ranting 05 Koramil 0906-04/Sangasanga, di bulan yang penuh berkah ini membagikan takjil buka puasa secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kantor Koramil Sangasanga jalan Slamet Riyadi kelurahan Sangasanga Dalam, Kukar. Kamis sore (04/04/2024).

Menurut Danramil 0906-04/Sangasanga Kapten Inf Priyanto, pembagian takjil tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Di samping itu, pihaknya juga mengharap keberkahan di bulan suci melalui kegiatan berbagi takjil tersebut sangat berarti bagi umat muslimin dan muslimat yang telah beraktivitas hingga sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa pada saat di jalan sambil menuju pulang kerumah.

“Selama kegiatan berlangsung para Babinsa sangat antusias dalam menjalankan tugasnya, termasuk masyarakat yang menerima takjil sangat senang dan bahagia,” jelas Priyanto.

Semoga melalui kegiatan berbagi berkah ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, pungkasnya. (Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga