Bangun Komunikasi Dengan Gp Ansor, Babinsa Tangkal Radikalisme

INFODESA184 Dilihat

Demak, Infodesanews.com — Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan melalui komunikasi sosial oleh Satuan Komando Kewilayahan sampai dengan tingkat Koramil dengan Babinsa sebagai unsur pelaksana. Kali ini Babinsa Koramil 12/Mranggen Serda Djunaedi mewakili Danramil 0716/12 Mranggen bersama unsur Forkopimcam hadir dalam kegiatan Silaturahmi membahas tentang  mencegah dan menangkal kelompok Radikalisme, Minggu (20/05/2018) malam.

Kegiatan yang berlangsung di di kantor perwakilan GP ANSOR Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, dalam rangka pertemuan rutinan bersama Pemuda Ansor Ranting Mranggen, Ketua GP Ansor Kecamatan Mranggen Rohmanidzom, Bhabinkamtibmas, Pemuda Ansor serta Anggota Banser

Dalam pertemuan itu Serda Djuanedi Babinsa Koramil 12 Mranggen mengutarakan, dirinya yang baru bertugas dua bulan ini di Mranggen, sudah tak asing lagi dengan Ansor dan Banser. Sebab di berbagai pelosok daerah di Indonesia selalu ditemukan adanya Ansor dan Banser.

“Saya harap bisa sama-sama menjaga situasi yang damai dan bisa mengayomi semua masyarakat. Banser kami lihat selalu bisa netral pada negara, bisa bersinergi dengan TNI dan Polri, maka setiap ada kegiatan kami harap berkoordinasi,” ungkapnya.

Djuanedi juga mengutarakan, TNI sering melakukan kegiatan pengabdian ke masyarakat berupa terjun langsung dalam kegiatan tanggap bencana, kerja bakti gotong royong, dan lainnya. Maka ke depan, pihaknya akan selalu menggandeng Banser dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di Mranggen.

“Harus bangga jadi Banser, kompak, kalau ada permasalahan tolong didiskusikan dengan kami. Kita bisa saling ngobrol mencari penyelesaian bersama jika ada persoalan. Jadi semua diselesaikan dengan musyawarah,” katanya.

Dikesempatan yang lain Ketua GP Ansor Mranggen Rohmanidzom menyampaikan keprihatinan yang amat sangat terkait kejadian terorisme di negara kita saat ini. Kita bertekad menolak dan mengecam tindakan terorisme, kita akan kumandangkan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah yang rahmatan lil alamin sehingga menuju bangsa yang baldatun toyibatun warobun ghofur.

Semoga Allah SWT meridhoi kita semua dan menjadikan kita selamat dari fitnah radikalisme, terorisme dan berita hoax. Semoga di bulan Ramadhan ini menjadi berkah bagi kita semua seluruh umat Islam menjadi tenang dalam melaksanakan ibadah, pungkasnya.(Pendim 0716/Demak)

Berita Terkait

Baca Juga