Kodim Demak Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Republik Indonesia

INFODESA127 Dilihat

Demak, Infodesanews.com – Kodim 0716/Demak melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 dengan tema “Membangun Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” dalam hari kebangkita nasional, 20 mei 2018, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat indonesa, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.upacara berlangsung di lapangan upacara Makodim 0716/Demak.senin (21/05)

Bertindak sebagai inspektur upacara komandan kodim 0716/demak letkol inf abi kusnianto membacakan amanat upacara dari mentri komunikasi dan informatika republik indonesia.dalam amanat tertulisnya menkominfo menyatakan bahwa  ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama: kemerdekaan bangsa.

” Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia. namun pada saat yang sama, tantangan yang maha kuat menghadang di depan. boedi oetomo memberi contoh bagaimana berkumpul dan berogranisasi tanpa melihat asal usul primordial, yang akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemedekaan,” ungkapnya

“Seratus sepuluh tahun kemudian, bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain. meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesejahteraan, pendidikan, dan sebagainya. keringat dan darah  pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan,”ungkap dandim ketika membacakan amanat.

Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.

Kebangkitan sumber daya manusia indonesia secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi oleh godaan-godaan yang kontraproduktif, akan membawa kepada kejayaan bangsa, selain secara otomatis bagi individu-individunya sendiri,”lanjut dandim

” Selamat hari Kebangkitan Nasional ke-110. mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimalkan mungkin memfasiltiasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang,”pungkasnya(PendimDemak/Aras)

Berita Terkait

Baca Juga