Bantuan Pra Sejatra dari Koramil

INFODESA46 Dilihat

Blitar, Infodesanews.com – Kemanunggalan TNI dan Masyarakat Bukan isapan jempol lagi, Hal ini dibuktikan oleh anggota Koramil 0808/20 yang dipimpin Kapten Kav. Agus Siswanto, dalam menjalin kebersamaan dan berbagi rasa dengan warga binaannya, tepatnya di wilayah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. yaitu dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan rumah tangga yang bertujuan untuk sekedar membantu biaya hidupnya.

Dalam Kesempatan itu Kapten Kav. Agus Siswanto menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan bersama anggota koramilnya, terkait dengan Hari jadi TNI yang ke 72, tepatnya tanggal 5 Oktober 2017, selain itu agenda kali ini juga merupakan kegiatan yang bertujuan ingin lebih mendekatkan diri bersama rakyat.

” Sebagai Implementasi semboyan kita adalah Bersama Rakyat TNI Kuat, maka wajar jika kita selalu ingin berbuat yang terbaik pada masyarakat, ” ungkapnya.

Selanjutnya ia menyampaikan ada 7 kelurahan yang masuk dalam daerah binaannya yaitu kelurahan Sananwetan, Bendogerit, Gedog, Karangtengah, Plosokerep, Rembang dan Klampok. semua daerah tersebut dapat dikategorikan daerah yang adem ayem saja atau aman aman saja, katanya. hal ini dapat dilihat dari angka kriminalitas yang tergolong rendah padahal Sananwetan adalah daerah perkotaan.

” Nanti warga kelurahan yang dianggap kurang mampu, akan mendapatkan bantuan walau tak semuanya yang mendapatkan bantuan tersebut, namun hal ini dirasa sudah dapat membuktikan apresiasi sebagai wujud rasa kepedulian TNI terhadap warga, disamping itu untuk tetap menjalin silaturahmi, agar kita bisa lebih dekat dan menyatu dihatinya, ungkapnya.

Banyak harapan yang disampaikan oleh warga agar TNI tetap solid dalam mengemban tugasnya sebagai pengayom, pelindung masyarakat.

” Kami berharapTNI tetap solid dalam mengemban tugasnya sebagai pengayom, pelindung masyarakat. dan benteng terakhir bangsa ini, dalam memberikan rasa aman, nyaman dan damai, ” ungkap Imam Solikin ( 45 th).

Hal ini di ungkapkan warga di RT. 04 RW. 14 Jl. Gang Timor No 21, Kel Sananwetan,  Imam Solikin (45 th), yang dalam kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan.

” Smoga pak Tentara tetap menyatu bersama rakyat, ” pungkasnya. (her)