Baru Dua Pekan Rampung Dikerjakan Proyek Senilai 2,M. Udah Hancur

INFODESA140 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Diduga asal jadi kurang lebih baru dua pekan, selasai dikerjakan pembangunan Peningkatan Jalan dan Jembatan ruas jalan penghubung antar Desa Sidoasri -Banyumas, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, sudah mengelupas.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Infodesanews.com, pembangunan ruas jalan dan jembatan yang dekerjaka oleh CV Abung Nyunyai, yang menelan Anggaran bersumber dari APBD Pemkab Lampung Selatan, tahun 2019. sebesar Rp. 2 Milyar lebih itu sudah nampak retak di sejumlah titik dan mengelupas.akibat lemahnya pengawasan dari pihak terkait.

Pekerjaan pembangunan ruas Jalan Jalan tersebut membuat masyarakat Kecamatan Candipuro, kecewa pembangunan jalan hotmix di Desa Sidoasri, yang sudah rusak dalam hitungan hari.
“Kalau tidak salah baru dua pekan di bangun tapi sudah rusak,” kata Sori (30) warga sekitar, pada Infodesanews.com, (26/11/2019)

Menurutnya hal tersebut akibat lemahnya pengawasan pihak-pihak terkait sehingga membuat pekerjaan pembangunan jalan berkualitas jelek dan cepat rusak
“Kami tidak berani mengkritisi pekerjaan, karena tidak ada kewenangan,” kata dia.

Hal senada dikatakan warga lainnya, ruas jalan penghubung antar desa yang dibangun tersebut terakhir kali diperbaiki delapan tahun silam.
“Bisa dibayangkan jika sekarang udah rusak, perbaikannya delapan tahun lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidoasri, Samsul sesalkan hasil pembangunan ruas jalan yang sudah rusak kembali.
“Saya dapat laporan dari masyarakat kalau sudah ada yang rusak,” kata Samsul, pada Infodesanews.com, saat di ditemui di ruang kerjanya. Selasa (26/11/2019)

Dikatakan pada saat akan mulai pembangunan jalan, ada yang datang laporan secara lisan, mau memperbaiki Jalan.
“Namun tidak tau pasti, Apakah pekerja atua rekanan yang laporan karena secara lisan.” imbuhnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga