Batalyon Infanteri 611/Awang Long Laksanakan Olah Raga Senam SKJ 88 dan Circuit Training

NASIONAL293 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.INFODESANEWS.COM – Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 88) dan Circuit Training sebagai salah satu upaya dalam menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl), bertempat di lapangan hijau Yonif 611/Awl, Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim. Selasa (07/02/2023).

Pelaksanaan kegiatan senam SKJ 88 dan Circuit Training merupakan program rutin yang mulai saat ini dilaksanakan setiap minggu oleh Yonif 611/Awl yaitu pada hari Selasa dan hari Kamis. Senam SKJ 88 tersebut cukup mudah untuk dilaksanakan dan menyehatkan dengan kombinasi olah gerak seluruh tubuh dari kaki hingga kepala.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Senam SKJ 88 yang diikuti oleh seluruh prajurit dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Setelah melaksanakan senam SKJ 88 seluruh prajurit melaksanakan Circuit Training, Letkol Inf Putut Januato mengatakan “Bahwa kegiatan tersebut adalah implementasi perintah Panglima TNI untuk menghidupkan dan mengaktifkan kembali senam SKJ 88 yang sudah lama tidak dilaksanakan oleh satuan TNI, senam dilaksanakan sebanyak 2 Set sebelum melanjutkan program olahraga lainnya.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga