Jelang Pilkada 2024, Sri Enik Daftar Cawabup Melalui PKB

NASIONAL, POLITIK44 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di sebagian wilayah Indonesia dan termasuk Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kini sudah mulai terasa hingga jadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat.

Pilkada serentak 2024 di kota dengan julukan penghasil Minyak dan Jati ini, bakal jadi pertarungan sengit. Tidak hanya sosok figur laki-laki bahkan sosok nama perempuan mulai bertengger, terdengar di masyarakat.

Diketahui, banyak kandidat yang akan bertarung dalam pesta rakyat lima tahunan itu. salah satu nama yang mencuat kuat saat ini yaitu datang dari kader figur perempuan dari partai Golongan karya (Golkar), yakni adalah Sri Enik Kusmanto.

Ia digadang- gadang sebagian masyarakat, masuk bursa menjadi bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Blora oleh warga.

Menyikapi perbincangan masyarakat tersebut, Mbak Enik, sapaan akrabnya, saat ditemui oleh awak media ini, pada kamis, (25/04/2024), pun memberikan penjelasan secara gamblang.

“Kalau saya secara pribadi memang, mengikuti dinamika politik yang ada. Karena, bagaimana pun tahun-tahun politik seperti ini, kan pasti hal-hal yang kemarin hangat menjadi panas, kan sudah pasti. Iya, saya ikuti rimetnya seperti apalah, mengalir saja,” ucapnya.

Lebih lanjut, ketika disinggung terkait dengan kendaraan yang akan membawanya menuju Blora 1 (satu) ? Dirinya, pun kembali memberikan jawaban.

“kalau untuk partai politik, karena kebetulan saya sendiri juga kader partai Golkar, iya sudah otomatis saya akan memakai Golkar sebagai kendaraan. Kemudian kalau untuk partai yang lain dalam kontes dukungan koalisi, iya nanti mengikuti dinamika aja,” ungkapnya.

Disinggung terkait dengan banyaknya atensi masyarakat yang mempertanyakan dirinya dari tahun-ke tahun terus masuk bursa calon Bupati maupun wakil bupati Blora ? Ia, pun buka suara.

“Jadi, sudah 2 (dua) kali ini. Karena memang kebetulan 2019-2020 periode lalu saya sudah sempat mengikuti apa yang menjadi cita-cita dan mimpi saya untuk Blora. Dan waktu itu memang ada beberapa hal yang menjadi pelajaran lah buat saya. Semoga di kedua kalinya ini, iya harapannya saya bisa menjadi bagian daripada kemajuan Kabupaten Blora kedepannya,” terangnya.

Untuk mematangkan pencalonan bertarung di pilkada Blora 2024, dan di sentil kembali, apakah nanti akan bersilaturahmi partai-partai lainnya ? Ia, kembali memberikan jawaban gamblang.

“Kalau itu sudah pasti ya karena tahun-tahun politik pasti hampir semua kandidat melakukan safari politik, bahasa kerennya seperti itu. Mohon doa restunya dan dukungannya untuk Blora ke depan lebih baik,” imbuhnya.

Berita Terkait

Baca Juga