Bekali Kreatifitas, SMK Putra Mahkota Pati Gelar Pelatihan Foto dan Video Untuk Siswa SMP/MTs

PENDIDIKAN283 Dilihat

PATI – Bertempat di lab DKV menggelar acara pelatihan Photography dan Videography. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 14-15 Desember 2022 di ikuti belasan siswa dari SMP/MTs Se-Kawedanan Kayen.  SMK Putra Mahkota Pati terletak di Jl. Ki H.Metaram No. 01 Jatiroto Kayen Pati. Kamis, (15/12/2022)

Dalam pelatihan tersebut, para peserta dibekali berbagai teknik mulai dari teknik pengambilan gambar, dasar promosi, teknik perencanaan pembuatan video, fotografi, elemen kreatif editing, pencahayaan foto, serta editing dengan menghadirkan para alumni SMK Putra Mahkota untuk berbagi materi dan praktek dalam kegiatan pelatihan tersebut.

“ Kami berharap dengan adanya pelatihan ini menjadi wadah belajar dan berkreasi dalam menuangkan bakat fotografi, dan videografi sehingga kedepannya bekal tersebut dapat memicu para siswa SMP/MTs untuk mengambil peran dalam melakukan dokumentasi di sekolah/ madrasah masing-masing,” ucap Suparyono Kepala Kompetensi Keahlian DKV

Senada Habib salah satu peserta pelatihan dari MTs Manbaul Falah Tambakromo mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut karena dengan adanya pelatihan ini kami mampu mengetahui dasar dalam bidang video dan photography.

“Kami sampaikan terima kasih kepada SMK Putra Mahkota yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini, karena ini sangatlah penting bagi kami para siswa SMP/MTs untuk dapat mengembangkan bakat kami dibidang Photo dan Vidoegraphy”.

Di Tahun ini SMK Putra Mahkota hanya bisa mewadahi pelatihan di skala Kawedanan Kayen tetapi harapan kedepan mampu melaksanakan kegiatan serupa dengan peserta yang lebih banyak sehingga banyak siswa yang mendapatkan manfaat dari pelatihan yang dilaksanakan oleh SMK Putra Mahkota Pati.

“Nantinya peserta dapat mempromosikan atau mempublikasikan kegiatan-kegiatan sekolah/ Madrasahnya sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi-informasi yang ada di sekolah/ Madrasah. Kami Berharap kedepan, SMK Putra Mahkota Pati dapat memberikan lebih banyak manfaat kepada masyarakat untuk pelatihan-pelatihan serupa yang ditunjukan bukan hanya untuk para siswa SMP/ MTs juga para pemuda yang ingin berlajar bersama dengan SMK Putra Mahkota.”

Berita Terkait

Baca Juga