Bekali Pelatihan Penanggulangan Banjir Anggota Kodim 0716/Demak Dilibatkan Semua

INFODESA39 Dilihat

Demak, Infodesanews.com – Kodim 0716/Demak latihan penanggulangan bencana banjir yang digelar di Makodim 0716/Demak   melibatkan seluruh personel dari Kodim.Seorang Prajurit TNI tak hanya bertugas mengevakuasi korban bencana banjir saja, akan tetapi di tuntut untuk dapat menyiapkan logistik dan dapur umum.

Demikian dikatakan, Kapt Kav N.Passaribu (PasiOps Kodim 0716/Demak), di Makodim 0716/Demak  Jl.Jl.Kyai Singkil no 1

” Ya selain evakuasi para korban bencana banjir, nantinya personel juga disiapkan untuk mampu mengelola dapur umum guna mempersiapkan makanan dan minuman bagi warga korban bencana,” ujar PasiOps.

Dalam rangka antisipasi bencana banjir di wilayah Kodim 0716/Demak, PasiOps mengatakan Kodim 0716 telah melaksanakan latihan penanggulangan banjir dengan melibatkan personel TNI dari seluruh jajaran Kodim yang berada di wilayah

“Kegiatan ini sangat berguna bagi personel jajaran Kodim dan para personil telah kita persiapkan untuk mengikuti latihan, dengan latihan ini prajurit TNI Kodim 0716/Demak sudah siap dengan apa yang akan dikerjakan apabila terjadi banjir,” tegasnya.

“Dalam latihan penanggulangan bencana, para Babinsa nantinya tak hanya melakukan evakuasi terhadap warganya saja, akan tetapi menyiapkan logistik berupa bahan makanan bagi korban banjir dan dapur umum,” lanjutnya.

“Kapanpun, dimanapun, dan apapun, kami Jajaran Kodim 0716/Demak siap membantu masyarakat apabila terjadi bencana banjir,” pungkas PasiOps

PasiOps juga berharap warga tetap menjaga kebersihan dan ketertiban dalam membuang sampah di lingkungan masing-masing.

“Buanglah sampah pada tempatnya agar lingkungan kita selalu bersih, nyaman dan bebas penyakit juga dengan tertib membuang sampah akan mengurangi penyebab banjir,” tandasnya(Aras/Pendim 0716/Demak)