Benny Raharjo Serap Aspirasi Warga Desa Srikaton Dan Desa Kerto Sari

INFODESA211 Dilihat

(ft dokumentasi Desa Srikaton Kec Tanjung Bintang )

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sejumlah pembangunan fasilitas umum diantara pembangunan infrastruktur berupa jabatan penghubung antar Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatn Jati Agung yang terletak di desa Sindang Sari, Jembatan Talang Bayur yang menghubungkan desa Suka Negara dan desa Serdang.

Selain itu usulan penambahan ruang belajar di SD Negri 01 Jati Baru dan Jalan yang menghubungkan desa Serdang sampai desa Jati Indah Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan.

Hal tersebut menjadi pembahasan atau Pokok Pikiran (Pokir) masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Lampung Selatan, Antoni Benny Raharjo dari fraksi Golkar melakukan Reses pertamanya masa Ke Satu tahun 2020. yang di laksanakan di Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang. Selasa (28 /4/2020)

Meski ditengah pandemi wabah Corona Virus Disease (Covid-19) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, tetap menjalankan Tugas dan Fungsi (Tupoksi) sebagai anggota DPRD untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat dengan melakukan Reses.

Menurut Anggota DPRD Lampung Selatan, A, Benny Raharjo dapil VI yang meliputi tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan itu, Reses atau masa reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja khususnya di dapil baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

“Inilah saatnya kita selaku wakil rakyat untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat atau dengan kata lain menyampaikan Pokok Pikiran (Pokir) yang kita serap untuk dapat kita bawa dan di dibahas dalam masa persidangan nantinya untuk kita perjuangkan”, kata politisi dari fraksi Golkar asal dapil VI. pada Infodesanews.com disela sela resesnya yang di pusatkan di dua Desa, Desa Srikaton dan desa Kerto Sari Kecamatan setempat, Selasa (28 /4/2020)

Dikatakan Reses di tengah pandemi wabah Covid19 ini, tentunya kita mengutamakan kesehatan dan keselamatan dan mengikuti himbauan den menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan.
“Untuk itu dalam pelaksanaan reses kita hanya menghadirkan tidak lebih dari 15 orang atau peserta untuk mewakili dan menyampaikan aspirasi.

Sementara itu Kepala Desa Kerto Sari, Albert Halomoan berharap dengan kegiatan Reses yang di lakukan oleh Wakil rakyat itu dapat memperjuangkan apa yang menjadi keinginan warganya. “Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang di lakukan oleh Wakil rakyatnya itu.

(ft dokumentasi saat reses di desa Kerto Sari Kec Tanjung Bintang)

“Mudah-mudahan dengan adanya reses ini menjadikan motivasi masyarakat dalam menghadapi wabah yang sedang di rasakan oleh seluruh masyarakat saat ini, sehingga membuat banyak anggaran yang terserap untuk menangani adanya wabah Covid-19 termasuk anggaran Dana Desa juga harus di lakukan pemangkasan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang terdampak wabah Virus Corona “,ujar dia.

Ditempat terpisah Nuryatin warga Desa Srikaton juga menyampaikan dan berharap dengan adanya kegiatan reses ini dapat mewakili apa yang menjadi keinginan dan suara rakyat untuk di bahas dalam masa persidangan khususnya di bidang pembangunan. Sebab di wilayah kami ini masih banyak Jalan yang kondisinya sangat memperhatikan seperti halnya Jembatan yang kami sampaikan.
“Kami sangat berharap anggota dewan dapat mendorong pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangun berupa infrastruktur jalan yang menjadi keinginan masyarakat dan tidak terkafer dengan Dana Desa”,pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Infodesanews.com, Resesnya kali pertamanya di ditutup dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan ratusan masker untuk dibagikan kepada masyarakat. di dua desa tersebut.

A. Benny Raharjo juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada terhadap pandemi wabah Corona Virus Disease (Covid-19) agar terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas dan banyak berdoa agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu.

(Sg)

Berita Terkait

Baca Juga