KKRM Karyawan IMIP Morowali, Bantu APD dan Kacamata Puskesmas Sabsel Tangkal Corona

NASIONAL297 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Karyawan dari PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dengan membawa nama Kerukunan Keluarga Rongkong Morowali (KKRM) membantu alat pelindung diri (APD) berupa Masker perusahaan dan Kacamata kepada Puskesmas Sabbang Selatan (Sabsel) di Desa Pompaniki Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi-Selatan (Sulsel), Selasa (28/4/2020).

Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) masker 3M 9001V, Kacamata yang sama kodenya itu diberikan atau diserahkan kepada para medis guna kebutuhan pencegahan dini penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Puskesmas Sabbang Selatan (Sabsel)

“Mewakili karyawan Pengurus Kerukunan Keluarga Rongkong Morowali (KKRM) di PT IMIP, Irdar P Garay melalui mantri Iwan saat ditemui usai penyerahan bantuan itu mengatakan, bantuan APD tersebut nantinya digunakan oleh Para medis di Puskesmas Sabsel sebagai alat pencegahan dini penyebaran Covid-19 di Sabbang Selatan secara umum,” ucapnya pada wartawan media ini.

“Karyawan yang bergabung dalam KKRM, kata dia, karena saat ini kami datang karena cuti dan kami kumpul masker dan kacamata yang kami bawa pulang untuk keluarga dipakai di kebun, di sawah untuk kegiatan menyemprot sawah dan kebun,”ujarnya lagi.

Kami karyawan PT IMIP Morowali yang Keluarga Rongkong, melihat sangat sulit mendapatkan pasokan APD standart bahkan bisa dikatakan saat ini sudah sangat langka masker standart, sehingga tergerak hati kami menyumbangkan yang kami bawa, untuk dipergunakan para medis di Puskesmas Sabsel ini,” jelas Irdar.

“Padahal APD ini sangat dibutuhkan para medis dan petugas di setiap Posko relawan corona, untuk pencegahan dini penyebaran Covid-19.

Bagi Irdar P Garay, mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, penggunaan masker setiap keluar rumah sangat-sangat pencegahan virus bagi para medis dibutuhkan sekali.

“Usai penyerahan bantuan APD yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Sabsel Sudarmi, SKM dan sangat berterima kasih serta mengapresiasi kepedulian karyawan putra Rongkong yang peduli tenaga medis, terimakasih KKRM semoga Allah memberi kesehatan dan menjauhkan segala penyakit pada saudara-saudaraku KKRM yang bekerja di Perusahaan IMIP Morowali,” pesan dan doa Sudarmi, SKM Kapus Sabbang Selatan. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga