PGRI Cabang Kartasura, Jelang Pembukaan HGN 2019 dan HUT PGRI Ke 74

PENDIDIKAN263 Dilihat

SUKOHARJO, INFODESANEWS – Berbagai perlombaan diadakan dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) 2019 dan HUT PGRI ke 74 tingkat kabupaten. Salah satunya adalah agenda kegiatan PGRI Cabang Kartasura Sukoharjo.

Untuk menyukseskan kegiatan kegiatan tersebut PGRI Cabang Kartasura bersama pengurus dan perwakilan ranting telah sepakat menyelengarakan berbagai kegiatan perlombaan olah raga yang kini tengah berlangsung. Musyawarah berlangsung tanggal 7 November 2019 di Aula Kormin Kartasura.

Menurut Panitia, Ikhwan Sapto Darmono,S.Pd.M.Pd, kegiatan ini sebagai bentuk silahturahmi dan wadah kumpul para guru setiap satu tahun sekali. Ia berharap kedepannya kegiatan ini dilestarikan, dibudayakan dan di tumbuhkembangkan. “intinya kegiatan ini untuk menjalin silahturahim seluruh pengurus cabang melalui event event lomba” ujarnya.

Damomo mengharapkan kegiatan lomba ini menumbuhkan kebersamaan,kekompakan, persatuan di kalangan guru PGRI, sehingga memicu prestasi dikalangan guru.

“Selain itu lomba ini diharapkan menginspirasi guru untuk kreatif dan inovatif dalam bidang akademik. Kepada PGRI Cabang dan Ranting diharapkan melestarikan kegiatan ini setiap tahun sehingga guru guru terwadahi potensi dan bakat dalam bidang olahraga,”ujarnya. (hr/panut)

Berikut agenda cabang olahraga yang dipertandingkan:

1. Tanggal 12 -13 Nopember 2019 lomba bola voli plastik dI halaman SDN Pucangan 03 DAN 04.

2. Tannggal 13 November 2019 LOMBA MEMBACA DAN MENULIS HURUF JAWA TK KABUPATEN

3. Tanggal 19-20 Nopember 2019 LOMBA BULUTANGKIS DI GEDUNG ARCATAMA PUCANGAN

4. Tanggal 21 November 2019 BAKTI SOSIAL DONOR DARAH DI AULA KORMIN KARTASURA

5. Tanggl 13 Desember 2019 GERAK JALAN SEHAT BERSAMA KELUARGA BESAR PGRI CABANG KARTASURA (GURU TK PAUD SD SMP SMA Se KECAMATAN, MUSPIKA KARTASURA, dan PENGURUS PGRI KABUPATEN).

6. Tanggal 25 November 2019 UPACARA BENDERA HUT PGRI

7. Tgl. 10 Desember 2019 LOMBA PADUAN SUARA ANTAR GUGUS/RANTING CABANG PGRI KARTASURA

8. Tanggal 12 November s.d. 10 Desember 2019 PEMASANGAN SPANDUK HUT PGRI DAN HGN TAHUN 2019 di Sekolah dengan Tema PERAN STRATEGIS GURU DALAM MEWUJUDKAN SUMBER DAYA MANUSIA INDONESIA UNGGUL. ***Hr.

Berita Terkait

Baca Juga