Beri Pengarahan ke Pama dan Tekankan Perwira Tiga Aturan, Mayjen TNI Totok Imam Santoso Bilang Ini

NASIONAL274 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat memberikan pengarahan kepada para perwira pertama (Pama) se Kota Makassar, di Baruga M Yusuf Makodam XIV Hasanuddin, Rabu 20 September 2023.

Dalam arahannya, Pangdam Mayjen TNI Totok Imam Santoso meminta kepada para perwira yang merupakan unsur pimpinan dapat memahami tugas dan tanggungjawab yang diembannya.

“Saya meminta agar perwira yang menjadi unsur pimpinan dapat memahami tugas dan tanggungjawab yang diembannya guna menghasilkan kinerja yang baik dan optimal dalam menjalankan tugas pokok TNI,” sebut Pangdam.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso juga menyampaikan, bahwa setiap perwira harus siap menerima setiap konsekuensi yang ada.

“Karena menjadi perwira, unsur pimpinan sudah melekat di hati hingga harus memilik tiga aturan kata yaitu kata pikir, kata hati, dan kata tindak atau sikap harus mencerminkan bahwa anda seorang pemimpin,” paparnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, menjadi seorang pemimpin harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan anggotanya.

“Seorang pemimpin harus bisa membantu dan mengurangi kesulitan yang dialami anggota karena seorang pemimpin itu adalah pribadi yang harus dikorbankan,” ujar Totok.

Jenderal bintang dua ini juga menghimbau agar menjadi seorang pemimpin harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah diperoleh dan apa yang sudah dimiliki.

“Seperti pesan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, mengatakan “Hiduplah pada levelmu sendiri, jangan hidup di level orang lain, jangan membanding-bandingkan dengan orang lain, karena banyak orang tidak bisa mengukur diri,” pesannya. (Yustus)

Berita Terkait

Baca Juga