Bhabinsa Koramil 421-03/Pnh Bersama Warga Melakukan Penangkaran Bibit Mangroove

INFODESA, NASIONAL124 Dilihat

PESAWARAN, INFODESANEWS –Program pelestarian hutan yang ditempatkan disalah satu lokasi pesisir pantai timur desa sumbernadi kecamatan ketapang lamsel , kini tengah dilakukan penyiapan bibitnya oleh kelompok masyarakat yang ditunjuk melakukan penanaman bibit tersebut dari dinas kehutanan propinsi lampung.

Pelestarian hutan dikawasan hutan mangroove kini sedang digalakkan oleh pemerintah melalui dinas kehutanan , dengan tujuan agar ekosistem diwilayah sekitar kawasan hutan mangroove tetap lestari dan hayati yang hidup disekitar hutan tersebut tetap terpelihara secara , guna kelangsunga hidup.

Serda Anton vernando anggota ramil 421-03/Penengahan saat berada dilokasi mengatakan “Kita harus melakukan kerjasama yang baik dalam melakukan penanaman bibit pohon mangroove ini , karena sangat bermanfa’at bagi kita semua , disamping ekosistem tetap lestari namun juga dapat mencegah terjadinya abrasi digaris pantai pesisir pantai timur ini”.pungkasnya.

Serda Anton vernando juga menambahkan “Mari kita sukseskan program ini , yang telah diprogramkan oleh pemerintah , untuk menuju kawasan pantai desa sumbernadi hijau , pelihara dan rawatlah tanaman bibit ini agar tumbuh dengan subur dihabitat tempatnya”.tandasnya. (rilis/kodim)

Berita Terkait

Baca Juga