Blora Mulai Dilanda Cuaca Ekstrem, Puluhan Pohon Tumbang

NASIONAL66 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Cuaca ekstrim yang tidak bisa di preediksikan dimana hujan deras yang disertai angin kencang melanda sebagian kawasan Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengakibatkan sejumlah pohon tumbang pada Kamis, hingga mengakibatkan listrik padam pada sejumlah titik, kamis (30/11/2023).

Dok. Aparat Keamanan Polsek Blora Kota dan Dinas  terkait sigap melakukan pengamanan lokasi.

Tumbangnya Belasan pohon itu sempat menjadi peyebab jalanan di tutup dan serta oleh pihan PLN melakukan pemadaman listrik di beberapa titik kota dengan sebutan penghasil minyak dan jati ini.

Hal tersebut disampaikan langsung Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blora, Setyo Karminto, di grup WhatsApp Jaringan Informasi Blora (JIB).

“Mohon maaf Bapak Ibu karena lampu padam meluas, karena jaringan listrik kena pohon tumbang di beberapa titik dan dalam proses penanganan,” tulis Setyo di dalam WhatsApp grup JIB.

Berdasarkan pantauan awak media di beberapa lokasi yang salah satunya Jalan dr, Sutomo Blora sebatang pohontumbang sesaat hujan disertai angin tersebut.

Bahkan nampak jelas, terlihat sejumlah ranting dan dedaunan pohon yang berusia tua berada di dalam gedung DPRD ini berjatuhan di atas atap mobil maupun motor yang sedang diparkir di halaman sisi Utara dan Selatan. Tak hanya itu, pelataran juga digenangi air hujan.

Dan dampak kejadian tersebut, tidak menimbulkan kerusakan parah kendaraan maupun menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi, juga terlihat di dalam gedung mengalami kebocoran akibat hujan deras ini.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Ini kondisinya bisa dilihat, ranting dan pohon pada berjatuhan di atas mobil yang sedang melaksanakan rapat paripurna. Dan petugas juga sedang melakukan pembersihan serta pembenahan. Tidak menganggu jalannya paripurna,” ucap Kevin, salah satu satpam DPRD Blora.***

Berita Terkait

Baca Juga