Bupati LutraTerima Penghargaan Pembina Tagana Berprestasi Tingkat Nasional

INFODESA131 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Energik dan Konsisten serta mampu bekerja cepat Pemerintah kabupaten Luwu Utara di bawah kepemimpinan Bupati Indah Putri Indriani dalam menanggulangi setiap bencana serta upaya membina Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Luwu Utara mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Apresiasi ditandai dengan pemberian Penghargaan Pembina Tagana Berprestasi kepada Bupati Luwu Utara dari Menteri Sosial RI yg diserahkan oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat, pada acara jambore dan bakti sosial Tagana tingkat nasional, di lautan pasir gunung bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Kabag Humas Protokoler Lutra Syahruddin pada media ini melalui WhatsApp nya, Sabtu(28/9/2019) sore, bahwa diterimanya penghargaan ini melengkapi deretan penghargaan di bidang sosial oleh Indah sapaan akrab Bupati Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Beberapa waktu sebelumnya Bupati Indah Juga menerima penghargaan terkait komitmen kerja sama dalam menjalankan Program Keluarga Harapan (PKH).

Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial, Andi Besse melalui Kabid Linjamsos, Sulfa Harbi menerima langsung  penghargaaan tersebut.

Sulfa mengatakan, penghargaan ini berkat keseriusan Bupati Luwu Utara bersama instansi/lembaga terkait menangani bencana, baik saat pra, saat berlangsung, maupun usai bencana, serta upaya dalam membina Tagana.

“Menurutnya berkat kerja bersama yang selalu di gaungkan oleh Bupati Indah dalam upaya memenuhi dan melayani hak dasar korban bencana, baik itu korban bencana alam maupun bencana sosial sehingga penghargaan ini diterima,” tandasnya.

“Terkhusus bagi relawan Tagana, terima kasih atas semangat dan kerja iklas dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga