Dandim Demak Tinjau Warga Desa Sriwulan Yang Terkena Dampak Air Rob

INFODESA47 Dilihat

DEMAK, Infodesanews.com – Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan kemanusiaan Bakti Sosial pengobatan gratis  kepada Warga Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung,Kabupaten Demak. Kegiatan ini merupakan alur rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati HARI JUANG KARTIKA TNI-AD Th.2017.

Rob yang bertahun-tahun melanda kawasan Desa Sriwulan,menunjukkan kondisi semakin parah sehingga berbagai penyakit mulai mewabah ke masarakat,yang rata rata mengeluh sakit batuk pilek,diare,dan gatal gatal akibat air Rob.

Dengan melihat kondisi yang begitu memperihatinkan membuat naluri seorang pimpinan yang peduli dan cinta akan rakyatnya Letkol Inf Abi Kusnianto Komandan Kodim 0716/Demak bersama Kasdim Demak,perwira staf dan team medis dari Klinik Kartika terjun langsung melihat kondisi warga Sriwulan yg selama ini menderita karena terjangan air rob tersebut.

Air laut menggenangi hampir seluruh akses jalan di wilayah itu.Tapi tak menyurutkan antusiasme warga menyambut kedatangan  Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto beserta rombongan yang begitu hangat di sambut oleh warga Sriwulan.

Dalam sabutanya Kepala Desa Sriwulan menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0716/Demak beserta rombongan yg telah meluangkan waktu untuk mengunjungi warga Desa Sriwulan serta memberikan bantuan berupa pengobatan gratis.

Kepala Desa Sriwulan pun menitip pesan kepada Dandim 0716/Demak “untuk sekiranya bisa mendorong pejabat forkopimda guna membuat kebijakan untuk mengatasi banjir Rob karena selama ini rob diaggap  kategori bukan bencana.

” Semoga dengan kepemimpinan Bapak Dandim yg baru bisa amanah dan bisa membuat warga Demak semakin sejahtera,” ungkapnya.

“Akhir-akhir ini merupakan musibah bagi warga Sriwulan,Rob memasuki sebagian besar rumah warga. Tingginya mencapai satu meter kadang lebih,guru dan murid kesulitan berangkat ke sekolah. Bahkan, mereka sering tidak menggelar kegiatan belajar mengajar lantaran bangunan sekolah terendam,” Imbuhnya.

Dandim dalam sambutannya serta menanggapi apa yang telah di tuturkan kepala desa Sriwulan mengatakan bahwa, walaupun rob bukan masuk bencana namun Rob dapat menyusahkan kehidupan kita semua.

“Dan siapa yang tidak terenyuh melihat kondisi keprihatinan seperti ini, kampung sriwulan jadi berantakan,” ujarnya.

“Negara sdh merencanakan pembangunan jalan Tol sebagi tangul laut dan semuanya itu akan terwujud tetapi butuh proses. Sebagai unsur forkopimda dengan melihat langsung kondisi Sriwulan yang sangat memprihatinkan seperti saat ini,sehingga kami akan ada bahan untuk mencoba mendorong pemerintah daerah bahwa masyarakat Ds.sriwulan butuh segera penanganan, apa yg bisa saya perbuat saya akan perbuat salah satunya dengan membantu warga lewat  kesehatan yaitu pengobatan gratis seperti ini”. pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut warga Desa Sriwulan merespon dengan baik atas pelayanan yang di selenggarakan oleh Kodim 0716/Demak dengan memberikan  pelayanan kesehatan gratis oleh petugas kesehatan dari Klinik Kartika Kodim 0716/Demak.(AR/PendimDemak)