Dasum ; Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ada 4, 2 Masih Dalam Perawatan, Dan 2 Meninggal

PENDIDIKAN203 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Perkembangan terbaru tentang persebaran pandemi Covid-19 untuk edisi hari Minggu (3/5/2020), kali ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, HM. Dasum, SE, MMA yang juga Ketua DPRD Kabupaten Blora.

Bertempat di media center Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Blora, dengan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Sekretaris Dinsos P3A, HM Dasum, SE, MMA menyampaikan bahwa hingga saat ini, Minggu (3/5/2020), kasus terkonfirmasi positif corona masih empat, sama seperti kemarin.

“Yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 4, 2 masih dalam perawatan, dan 2 meninggal. Sedangkan untuk positif rapid-test ada 12, PDP yang masih pengawasan ada 10, ODP yang masih pemantauan ada 90, dan OTG masih ada 131. Adapun pemudik hingga semalam sudah mencapai 28.695, ada penambahan 226 jiwa,” ucap Dasum.

Atas kondisi tersebut pihaknya memohon agar masyarakat menunda niatan dalam melaksanakan mudik, dan yang habis bepergian dari luar kota diminta untuk melakukan isolasi diri secara mandiri selama 14 hari.

“Hal ini demi kepentingan kita bersama dalam rangka menekan jumlah persebaran virus Corona yang ada di Kabupaten Blora. Tidak tentu tidak ingin virus ini semakin tersebar dengan mudahnya. Kuncinya ada di diri kita masing-masing,” lanjutnya.

Selanjutnya, dirinya mengingatkan bahwa saat ini banyak masalah baru yang muncul akibat pandemi ini, yakni masalah sosial dan ekonomi.

“Marilah menengok kanan kiri lingkungan kita, bila yang sedang kesulitan ekonominya mari kita bantu, bila ada yang belum bisa makan mari kita beri makan, bila ada yang belum memakai masker mari kita beri masker. Mari kita secara bersama-sama peduli dengan pandemi ini,” pungkasnya.***Tim

Berita Terkait

Baca Juga