DD 2018 Desa Sinar Palembang Prioritaskan Empat Pembangunan Insfratruktur Jalan

INFODESA49 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com — Desa Sinar Palembang Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, merencanakan beberap program pembangunan infrastruktur jalan dan gorong-gorong di dalam musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes).

Murenbangdes yang melibatkan seluruh elemen masyarakat itu, merencanakan pembangunan infrastruktur tahun 2018 mendatang yang menggunakan Dana Desa (DD).

“Seluruh elemen masyarakat dilibatkan untuk musawarah pembangunan desa ini,” kata Kepala Desa Sinar Palembang Sugiat (27/12).

Dijelaskannya, berbagai macam usulan dan aspirasi masyarakat sudah ditampung. Untuk selanjutnya usulan itu akan diwujudkan dengan skala prioritas.

“Semua usulan elemen masyarakat kami terima,” ujarnya.

Dalam musrenbangdes tersebut menghasilkan beberapa aitem pembangunan yang telah di setujui oleh seluruh elemen masarakat diantaranya Jalan Rabat Beton sepanjang 1.769.30 m, talud sepanjang 1000 m, Paving Blok 500 m, gorong-gorong 8 titik dan pembangunan badan Jalan,

“Ini semuah sudah menjadi kesepakatan antara pemerintahan Desa dan lembaga-lembaga desa yang ada serta masarakat

Sementara itu, ketua BPD Desa setempat Sohibun mengatakan semua usulan pembangunan tersebut berdasarkan Musawarah tingkat dusun. “Sebelum musrenbangdes, kami sudah lakukan musremdus terlebih dahulu,” katanya.

“Kami di Desa merupakan lembaga pengawasan di semua sektor pembangunan yang ada Didesa, oleh karna itu kami bersama anggota lainya akan mengawal dan memantau semua pembangunan yang direncanakan dan di setujui hasil dari Musrenbangdes ini.”kata Sohibun. (SG)