Dengan Gotong Royong Ciptakan Kemanungalan Tni Dan Rakyat

INFODESA151 Dilihat

SAMARINDA – INFODESANEWS Babinsa Desa Makroman Koramil 0901-02/Samarinda Ilir Serka Iswandi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di kanan-kiri jalan sepanjang 250 meter Jl. Lestari RT. 04 Kelurahan Makroman Kecamatan Sambutan. Minggu, (03/02/2019).

Babinsa Serka Iswandi menyampaikan “Kegiatan karya bakti bersama dengan warga masyarakat dalam rangka membersihkan jalan desa dikerjakan secara bergotong royong antara Serka Iswandi selaku Babinsa dengan masyarakat Makroman. Pembersihan tersebut difokuskan pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan serta pembersihan rumput liar yang tumbuh dipinggiran jalan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya,” jelasnya.

Lebih lanjut Serka Iswandi menyampaikan “Bahwa kegiatan kerja bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan diwilayah, dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat,” pungkasnya.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga