Desa Margorejo Peringati Hari Jadinya Ke 51 Tahun

INFODESA, NASIONAL242 Dilihat
LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Margorejo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, memperingati hari jadinya yang ke 51 tahun sekaligus peresmian Gedung Serba Guna (GSG) desa setempat. Rabu (9 /9 /2020)
Tepat dihari jadinya itu desa Margorejo di banjiri Ucapan selamat dan papan bunga dari desa desa Sekecamatan setempat.
Dikatakan berdirinya Desa Margorejo pada tahun 1969 berawal dari perpindahan penduduk melalui transmigrasi dari kepulauan Jawa, yang hingga saat ini menjadi desa berkembang, dan bisa dikatagorikan desa teladan di seputaran Kecamatan Jati Agung.
“Alhamdulillah kami setiap tahunnya selalu memperingati hari jadi desa, kebetulan pada tahun ini kami sekaligus meresmikan GSG.”kata Kepala desa Margorejo, Minarni dalam sambutannya.
“Saya berharap dengan hari jadinya desa yang ke 51 tahun ini bisa menambah wawasan dan kinerja para aparatur desa. 51 tahun bukan lah usia yang muda tapi juga belum terlalu tua. Oleh karena itu dengan usia yang sudah setengah abad ini dapat dijadikan panutan bagi desa desa lain, baik dari Prilaku aparatur desa maupun dalam pelayanan untuk masyarakat.”imbuhnya.
Dalam kesempatan tersebut turut Jhoni Irzal.S.Sos. Camat Jati Agung, Sonjaya Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar, Danramil 421-09/Tjb, ketua APDESI Kecamatan Jati Agung dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan serta para tamu undangan.
Sementara itu Camat Jatiagung, Jhoni Irzal, sangat mengapresiasi dan mendukung atas terlaksananya perayaan HUT Desa, dan peresmian gedung GSG Sehati yang di resmikan.
Di harapkan untuk kedepannya aparatur Pemerintah desa lebih giat lagi dalam melaksanakan aktivitas di pemerintahan desa,
“Yang terutama sekali dalam pelayanan publik, mengingat Pemerintah Desa
salah satu kepanjangan tangan dari pemerintah Kecamatan.” kata dia.
Dikesempatan yang sama tampak Jhoni Irzal menyerahkan bantuan dari Bupati Lampung Selatan Nanang Ermato, berupa uang tunai, bantuan stimulan, untuk finishing pembangunan GSG, yang diterima langsung oleh Kepala desa Margorejo Minarni
Diketahui acara yang ditutup dengan tarian tradisional, serta dilanjut dengan pembagian hadiah antar dusun dalam perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke 75 nampak berlangsung lancar.    (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga