Dindukcapil Kabupaten Blora Paparkan Inovasi, dan Prestasi di Hadapan Bupati dan Wakil Bupati

NASIONAL191 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Bupati H. Arief rohamn S.I.P., M.Si dengan didampingi Wakil Bupati Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, ST, MM,melakukan roadshow di OPD OPD, hal ini guna melihat kinerja pelayanan administrasi kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blora.

Sebelum melakukan tinjauan pelayanan, Bupati bersama wakil mendengarkan paparan dari Dra. Zulis Susilarti Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blora terkait Inovasi, dan prestasi serta kendala yang dialami selama ini.

“ Selama ini kami sudah memiliki banyak inovasi, bahkan kami saat ini baru membuat bagaimana caranya warga yang membuat KTP maupun Akta tidak datang dan kami yang mengantar, ini sesuai arahan Pak Bupati untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat “ Jelasnya

Zulis menjelaskan, pihaknya saat ini juga sudah membuat kanal saran dan kritik bagi masyakarakat yang kesulitan dalam mengurus dokumen kependudukan.

“ Masyakarat yang memiliki masalah dalam mengurus dokumen kependudukan bisa di adukan ke kami, nanti akan kami bantu, selain itu, kami juga membuka layanan online, jadi masyakarat tidak perlu datang, dan cukup memberikan keterangan dan mengirimkan dokumen yang akan di urus, setelah jadi admin akan memngirimkan lewat balasan Online dalam bentuk PDF” terangnya

Menanggapi hal tersebut, Bupati H. Arief rohamn S.I.P., M.Si mangapresiasi inovasi inovasi yang ada di dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blora begitu banyak ini.

“ ternyata banyak juga inovasi yang bagus, dan ini saya minta agar bisa di sosialiasiakan kepada masyarakat akan tahu inovasi inovasi yang ada di dukcapil ini, “ Ucap Bupati

Mas arief sapaan akrab Bupati Arief Rohman juga meminta agar dinas terkiat bisa membuat panduan berupa video dan di share di media social, hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar mereka semakin paham.

“ kami ingin masyarakat, bisa terlayani, masyakarat tidak repot dalam mengurus dokumen kependudukan ini” Pungkasnya

Dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh Staf Khusus Bupati Bidang Reformasi, Birokrasi dan Supremasi Hukum, serta Bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi , Penanggulangan Kemiskinan, Pemberdayaan masyarakat dan kearifan Lokal, Sekretaris Bappeda Blora, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Blora.***Red.

Berita Terkait

Baca Juga