Disdik Pati Gelar Lomba Guru Berprestasi untuk menjaring Guru dan Tenaga Kependidikan yang Inspiratif

PENDIDIKAN18 Dilihat

Pati, Infodesanews.com – Untuk meningkatkankualitas pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pati menggelar lomba guru,  kepala sekolah dan pengawas berprestasi. Kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 1 Wedarijaksa ini diikuti sekitar 227 peserta yang berasal dari 21 Kecamatan Se-Kabupaten Pati.

“Untuk tahun 2018 ini ada sebanyak 227 peserta yang mengikuti lomba ini yang terdiri  dari guru, kepala sekolah, pengawas sekolah mulai TK, SD, SMP, penilik, pengelola PKBM, Para Tutor, LKP, Instruktur rias dan busana, guru kelompok bermain dan TPA atau sejenisnya, pengelola KB serta peserta lomba gerak dan lagu,” papar Ahmadi. selaku ketua panitia

Kegiatan ini selain untuk meningkatkan kualitas guru dan tenaga pendidikan guna mewujudkan sekolah yang unggul dan berdaya saing, kegiatan ini juga diharapkan terpilih guru dan tenaga pendidikan yang dapat menginspirasi di lingkungan sekolahnya maupun sekolah lainnya baik di tingkat regional maupun nasional.

“Tujuan acara ini adalah terpilihnya para juara yang akan diikutsertakan lomba ke tingkat provinsi serta mentradisikan Kabupaten Pati menjadi juara di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” jelas Ahmadi selaku ketua panitia.

Kegiatan yang dilaksakanan mulai tanggal 13-14 Maret ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Saiful Arifin. Dalam sambutannya, Saiful Arifin berharap kepada peserta agar menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Semoga bapak ibu semua dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam lomba tingkat Kabupaten Pati ini sehingga akan terpilih ke tingkat lebih lanjut dan Semoga bisa bermanfaat dan memberikan motivasi kepada bapak ibu guru yang ada di sini untuk mengikuti lomba dan berhasil dengan baik” harapnya.