DPK Blora menjangkau Sekolah di Perbatasan Dengan Kendaraan seadanya

PENDIDIKAN39 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Dalam Rangka menjalankan program GLS ( Gerakan Literasi Sekolah ) dalam amanah Perpres No 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter dan momentum Hari Kunjungan Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca yang diperingati pada tanggal 14 September 2017 beberapa hari yang lalu, DPK (Dinas Peepustakaan dan Kearsipan) Pemda Blora terus melaksanakan optimalisasi pembinaan literasi di sekolah dasar.

Namun beratnya medan yang ditempuh menjangkau daerah perbatasan tidak mematahkan semangat Tim DPK (Dinas Peepustakaan dan Kearsipan) Pemda Blora terus melaksanakan optimalisasi pembinaan literasi di sekolah dasar.

Dengan berbekal mobil pusling dengan jenis MPV ukuran velg ring13 inch, tim DKP sering mengeluh ketika melintasi medan jalan berlobang dan penuh bebatuan.

 “saat kemarau saja susah banget gini, apalagi nanti kalau musim penghujan, pasti tidak dapat dilalui karena ban selip.” Taufik driver pusling DPK.

Dengan kondisi medan dan kendaraan pusling yang tidak proporsional tersebut, perjalanan ke lokasi sering mengalami kesusahan serta mengakibatkan benturan khususnya diperangkat kolong kendaraan.

Seperti lokasi didua lokasi berbeda secara bersamaan, SDN 2 Ngliron dan SDN 1 Kalisari ini dilaksanakan sejak pukul 07.00.

“ Mengingat kondisi medan jalan daerah pinggiran yang belum seluruhnya dapat ditempuh, maka saat di SDN 2 Buloh Kecamatan Kunduran tim pusling DPK Blora memanfaatkan Truck Multifungsi,” ungkap juga Mokhammad Farid Rohmawantika, S.Sos.

Lebih lanjut Pustakawan Mokhammad Farid Rohmawantika, S.Sos. menjelaskan Kegiatan yang diawali tgl 4 sept 2017 di lapangan kendalanya sangat beragam tantangan medan yang rusak berat telah dirasakan, terutama oleh dalam mencapai target lokasi sekolahnya.

“hanya karna kami ingin mensukseskan program pemerintah ini dan ikut berperan meningkatkan kecerdasan siswa di pedesaan, semangat kami tetap membara, dan semua itu terbayarkan dengan sangat antusias pelajar yang tinggi pada saat kami dating,” imbuhnya.

Menurut Sutarno, Spd kepala SDN 2 Selogender, desa berbatasan dengan Kabupaten Ngawi Jawa timur. Sangat berterima kasih atas perjuangan Pemerintah yang melelui DPK kabupaten Blora dapat melaksanakan kegiatan pembinaan yang pertama kali dilaksanakan di sekolahnya.

“ kami berharap kunjungan DKP kabupaten Blora  lebih di tingkatkan lagi karna kami sangat terbantukan dengan adanya program Pusling ini,” pungkas (AR/Farid)