DPRD Lampung Selatan Kritisi Jalan di Kecamatan Katibung Yang Rusak Parah

INFODESA182 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan Komisi C soroti kerusakan sejumlah titik diruas jalan di Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, terkait pembenahan infrastruktur Jalan yang di nila masih tanggungjawab pemerintah setempat.

Anggota Komisi C DPRD Lampung Selatan, dari fraksi Hanura, Joko Purnomo mengatakan, kerusakan Jalan tersebut terjadi akibat ramainya lalu lintas kendaraan bertonase tinggi.

“Akibatnya sejumlah titik diruas jalan yang dilintasi itu kondisinya sudah rusak parah. Diantaranya adalah ruas jalan Simpang Bayur-Pasar Tanjungan, kemudian ruas jalan Campang Kanan-Trans Tanjungan dan Simpang Tanjung Agung-Neglasari,” kata joko, saat di mintai keterangan oleh Infodesanews.com usai mengikuti acacara Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Provinsi Lampung ke-54.Senin (19/3).

Selain itu, menurutnya, kualitas pembangunan infrastruktur jalan di Bumi Khagom Mufakat, terbilang buruk. “Bahkan, salah satu diantaranya merupakan pembangunan pada serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. Ya, masih dalam masa retensi, namun kondisi jalan sudah rusak parah,” jelas dia.

Mengenai hal tersebut , dirinya akan melakukan koordinasi dengan Uspika Kecamatan Katibung, untuk menangani kerusakan diruas jalan yang rusak. “Kami (Komisi C) juga sudah menjalin komunikasi dengan seluruh perusahaan yang ada di Kecamatan Katibung. Sebagai tindak lanjutnya, mereka juga harus terlibat dalam pembenahan jalan disana,” ujar Joko.

Sementara itu Anggota DPRD Lampung Selatan dari Dapil Kecamatan Katibung, Akbar Gumilang, menerangkan, pihaknya bakal terus menggiring CSR seluruh perusahaan diwilayah setempat, agar dapat terlibat dalam pembenahan infrastruktur jalan.
“Selama ini mereka belum menyalurkan CSR dalam bentuk pembangunan infrastruktur untuk masyarakat. Untuk itu, mereka juga akan kita libatkan,” tutupnya. (SG)

Berita Terkait

Baca Juga