DPRD Mengajak Segenap Komponen Membangun Provinsi Lampung di Bumi Sang Ruai Jurai

INFODESA146 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan gelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Provinsi Lampung Ke-54 tahun 2018, di ruang sidang DPRD Lampung Selatan, Senin (19/3)

Dalam kesempatan tersebut ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, membacakan sejarah terbentuknya Provinsi Lampung, “Provinsi Lampung, lahir pada tanggal 18 Maret 1964 dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 3/1964 yang kemudian menjadi Undang-undang Nomor 14 tahun 1964. Sebelum itu Provinsi Lampung merupakan Karesidenan yang tergabung dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Kendatipun Provinsi Lampung sebelum tanggal 18 maret 1964 tersebut secara administratif masih merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Selatan, namun daerah ini jauh sebelum Indonesia merdeka memang telah menunjukkan potensi yang sangat besar serta corak warna kebudayaan tersendiri yang dapat menambah khasanah adat budaya di Nusantara yang tercinta ini.

Hendry Rosyadi pun mengajak semua komponen masarakat untuk lebih maju lagi membangun Provinsi Lampung di Bumi Sang Ruai Jurai, yang kita cintai ini.”tutupnya. (SG)

Berita Terkait

Baca Juga