Dua Desa Di Lampung Selatan Kecamatan Katibung Terdampak Banjir

INFODESA200 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Hujan deras guyur wilayah Lampung Selatan, mengakibatkan ribuan bangunan rumah milik warga di 12 Dusun dari dua Desa, Rangai Tritunggal dan Desa tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, dan Jalan Lintas Sumetera (Jalinsum) di wilayah tersebut terendam  Air.  Jum.at (30/11)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Infodesanews.com, kurang lebih sekitar 1.000 bangunan rumah warga di 12 dusun di 2 desa, Rangai Tritunggal dan Tarahan terendam banjir setelah hujan deras mengguyur pada kamis malam hingga jumat (30/11) dini hari. Ketinggian air mencapai rata-rata 50 hingga 60 centimeter

.

“Untuk sementara dari hasil pendataan kita ada sekitar 1.000 rumah yang kerendam banjir dari 2 desa, Rangai Tritunggal dan Tarahan. Kita masih menlakukan pengecekan lagi,” kata Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Lampung Selatan Afendi. SE kepada awak media.

Afendi mengatakan sebab terjadinya banjir yang merendam sejumlah bangunan warga dan Jalan Lintas akibat mampetnya gorong-gorong dan Draenase. akibat tumpukan sampah yang menyumbat sehingga air tidak dapat mengalir dengan normal.

“Namun di sebagian daerah luapan banjir sudah mulai surut setelah beberapa gorong-gorong saluran air yang tersumbat di bobol. tim dari Balai Besar Provinsi Lampung pun sudah turun ke lokasi. untuk membantu, tapi masih ada di beberapa tempat luapan airnya masih cukup tinggi,” kata dia. Afendi.

Dari jumlah 1.000 rumah yang terdampak banjir ada 5 bagunan rumah yang mengalmai rusak ringan.

Siang ini arus lalulintas di Jalinsum sudah berangsur normal. Luapan air yang sempat menggenangi Jalinsum sudah mulai surut. Tetapi petugas polisi masih mengatur lalulintas.”pungkas Affendi.  (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga