Dukung Program Pencegahan Stunting, Perwathin Gelar Posyandu

INFODESA55 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS.COM, Dalam rangka mendukung program pencegahan stunting, Perwathin Solo menggelar posyandu bagi anak balita dan ibu hamil, di wilayah kelurahan RW VI Punggawan Banjarsari Surakarta, Senin (21/4/2024).

Selama kegiatan posyandu juga dilakukan pemeriksaan tumbuh kembang balita dengan mengukur tinggi badan, penimbangan berat badan, pembagian susu untuk balita serta pemeriksaan bagi ibu hamil. Kegiatan posyandu ini diikuti oleh puluhan balita dan bayi, ibu hamil, serta ibu menyusui.

“Alhamdulilah untuk kegiatan hari ini semuanya berjalan lancar dan semuanya mengikuti kegiatan posyandu hari ini,” ujar Widigdo, S.Th. selaku Pengurus Besar TB Perwathin.

Selain pemeriksaan, kegiatan juga diisi dengan pemberian makanan tambahan (PMT) terhadap bayi yang berisiko stunting.

Widigdo, juga turut mengimbau kepada masyarakat agar selalu rutin mengikuti pemeriksaan di posyandu, dengan harapan angka stunting serta angka kematian ibu dan bayi.

Sementara itu, Wakil Ketua Perwathin Sanggar Solo Drs. Suyanto mengatakan kegiatan posyandu sekaligis pembagian susu gratis, bubur kacang hijau dan telor itu dilakukan di Posyandu RW VI bersama warga dan pengurus Perwathin. “Kegiatan ini bagian dari mensukseskan program makan siang dan susu gratis,” ujarnya.

Menurut Suyanto, program ini merupakan program jangka panjang dan juga berkesinambungan untuk meningkatkan gizi anak-anak Indonesia, dan juga melakukan pencegahan stunting secara dini.

Sementara itu, salah satu warga kelurahan Mangkubumen, Sadiah, sangat berterima kasih kepada pihak yang telah menggelar kegiatan posyandu serta berharap hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Pelayanannya ramah, ibunya baik dan kita tadi juga diberi PMT, obat, vitamin,” ucapnya. (Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga