Pekon Pagelaran Kenalkan Produk UMKM di Lomba Desa Tingkat Kabupaten

INFODESA52 Dilihat

PRINGSEWU, INFODESANEWS –Acara lomba pekon pagelaran menampilkan banyak keunggulan produk diantaranya Batik Tulis, Makanan Ringan, Sabun cair, serta masih banyak lagi produk – produk unggulan yang bermunculan di tawarkan di acara Lomba Pekon di pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu Lampung, Rabu (24/04/2024).

Acara dihadir Pj. Bupati Pringsewu, di wakili Hipni, SE. MM. Staf Ahli Hukum pemerintahan dan politik, Kadis PMP Ir Iskandar Muda, TP- PKK, Camat Pagelaran, Danramil Pagelaran, Kapolsek Pagelaran, Bhabinkamtibmas , Babinsa, Kepala Pekon se Kecamatan, TPP Kecamatan Pagelaran, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, serta banyak tamu undangan dari unsur lapisan Elemen masyarakat dan stakeholder di wilayah Kecamatan

Pekon Pagelaran salah stau Pekon tertua di Kabupaten Pringsewu, selain itu juga terkenal dengan berbagai produk unggulan yang dihasilkan oleh masyarakat pekon setempat, baik di bidang Perikanan, pertanian serta produk olahan lain.

Kepala Pekon Pagelaran Heri Randi Wijaya saat diwawancarai awak media mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pagelaran yang telah bahu membahu dalam mensukseskan Acara Lomba Pekon, Dirinya mengatakan tanpa ikut andil masyarakat dalam menyukseskan jalannya acara, lomba Pekon di Pekonnya tidak bisa terselenggara dengan baik.

Lanjut Heri mengharapkan terhadap seluruh aparatur, Lembaga serta pemerhati Pekon dengan adanya Lomba Pekon bisa lebih baik lagi yang sudah baik di pertahankan dan tambah di tingkatkan, baik administrasi, kekompakan, kerukunan, kerapihan, dan ke indahan Pekon. agar visi – misi dan Motto Pekon dapat terwujud,

Ditengah kesibukan Tim Penilai, Pengrajin Batik tulis Gemetar ikut menjajakan Hasilnya. Berupa Baju, kain dasar serta model lain yang memang hasil dari karya masyarakat setempat.

Bertempat di halaman gedung serbaguna Pekon Pagelaran, acara seremonial lomba Pekon digelar, tidak kalah menarik dalam penyambutan Tim penilai, kreativitas dan tarian lokal di sajikan bertujuan menghormati dan menyambut TIM penilai dengan suka cita. (Borneo)

Berita Terkait

Baca Juga