Gas Elpiji 3 kg Menghilang di Pasaran Lampung Selatan

INFODESA60 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Gas elpiji ukuran 3 Kg di beberapa kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, susah di dapat sejak duapekan terakhir. Hilangnya gas yang di subsidi pemerintah pusat itu membuat para ibu-ibu rumah tangga mengeluh.

Berdasarkan pantauan Infodesanews.com , di sejumlah warung di beberapa Kecamatan termasuk Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan tidak satu pun penjual menyediakan gas elpiji ukuran 3 kg.

“Semua warung yang jual gas sudah saya datangi, tapi kosong,” kata Marfuah (49) warga setempat kepada awak media.

Dijelaskannya, pekan lalu, keberadaan gas elpiji masih ada di sejumlah warung dengan harga Rp 24 ribu sampai Rp. 25 ribu per tabung. “Terakhir seminggu kemarin beli masih ada,” kata dia.

Sementara itu Wayan Biase mengatakan bahwa sudah dua pekan terakhir ini, jangankan untuk di jual untuk memasak,sendiri aja susah ga ada Gas,”kata Wayan Biase selaku penjual dan ibu rumah tangga.

Ia menambahkan Untuk mengatasi kelangkaan Gas ia pun menggunakan kayu bakar sebagai alternatif tidak adanya gas. “Masak pakai kayu bakar lagi, untung aja tinggal di kampung, bisa dicari,” kata dia.”(SG)