Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Apresiasi Aibda Suyono Bhabinkamtibmas Polsek Jiken

INFODESA200 Dilihat

Blora Infodesanews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anggota Kepolisian saat berkunung ke Polres Blora, hari Rabu (27/12/17) kemarin. Penghargaan tersebut berupa apresiasai dan sebuah bingkisan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ganjar Pranowo usai memberikan sambutan dan arahan di Aula Arryaguna Polres Blora. Anggota Polisi yang diberi penghargaan tersebut adalah Bhabinkamtibmas yang aktif berinteraksi dan memberikan manfaat perubahan kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas yang menerima penghargaan tersebut adalah Aipda Suyono anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Polres Blora, yang mampu membuat mesin pencacah rumput, jerami, dan jagung atau biasa disebut silase. Hasil karyanya sendiri dengan biaya sendiri itu, untuk bisa dimanfaatkan masyarakat yang mempunyai hewan ternak secara gratis.

“Pak Suyono mampu menjadi penyemangat dan inspirasi bagi para anggota Bhabinkamtibmas lainnya, sangat luar biasa apa yang telah dilakukannya bagi masyarakat Desa Nglobo,” ujar Gubernur Jateng.

Kertika ditanya Ganjar Pranowo tentang latar belakang apa yang menjadi pemacu Aipda Suyono untuk menjadikan inspirasi membantu masyarakat, dirinya menjawab bahwa melihat kondisi warganya ketika musim kemarau sangat kesulitan mencari pakan ternak.

“Latar belakang saya membuat mesin silase ini karena saya merasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang kesulitan mencari pakan ternak ketika musim kemarau,” jawab Aipda Suyono.

Kemudian kembali Gubernur Jateng menanyakan kembali tentang jumlah biaya yang dikeluarkan untuk membuat mesin silase tersebut dan dari mana dananya. Aipda Suyono menjawab bahwa semua biaya ditanggung dirinya sendiri dan gratis digunakan masyarakat. Setiap harinya tak kurang dari 20 petani memanfaatkan mesin silasenya secara gratis untuk pakan ternak.

“Sempat beberapa kali gagal pak gubernur tapi saya terus mencoba dengan teman-teman untuk membuat mesin silase ini, total biaya yang saya keluarkan kurang lebih 8 juta rupiah murni dari saya sendiri,” jelas Aipda Suyono.

Mendengar penjelasan tersebut para tamu undangan yang ada di Aula Arryaguna Polres Blora sontak bertepuk tangan. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun turun dari podium dan menyalami Aipda Suyono.

“Ini adalah salah satu anggota Polri yang benar-benar Promoter, karena dengan usaha dan biayanya sendiri, mampu memberikan manfaat banyak bagi masyarakatnya disekelilingnya,” pungkas Ganjar Pranowo.

Selain itu Gubernur Jateng juga berjanji akan membantu mengembangkan mesin silase temuan Aipda Suyono agar lebih modern dan bisa di pasarkan untuk masyarakat khusunya para peternak.( IKS/Ab)

Berita Terkait

Baca Juga