Perayaan Natal Di Kabupaten Blora Berjalan Aman Dan Kondusif

INFODESA32 Dilihat

Blora,  Infodesanew.com – Kepala Kepolisian Resor Blora mengapresiasi kondusivitas pelaksanaan pengamanan Natal tahun ini di seluruh wilayah Kabupaten Blora. Menurutnya, perayaan Natal di seluruh Kecamatan di Kabupaten Blora berjalan aman kondusif.

“Alhamdulillah sejak kita pantau mulai tanggal 23 Desember kemarin hingga tanggal 29 hari ini, perayaan Natal di seluruh Kabupaten Blora aman. Tidak ada kejadian yang berarti. Hanya kepadatan arus lalu lintas biasa saja yang meningkat,” ujar AKBP Saptono, Jumat (29/12/2017).

Kapolres menilai, amannya pelaksanaan pengamanan Natal karena sinergitas TNI, Polri serta Pemerintah Daerah. Masyarakat Blora juga dinilainya turut andil dalam kondusivitas Natal tahun ini.

“selain dari kami aparat kemanan TNI-Polri, masyarakat juga turut membantu dalam menjaga keamanan dan toleransi antar umat beragama. Tidak ada itu, maka niscaya pengamanan natal dapat berjalan sukses seperti ini,” tambahnya.

Dalam Operasi Lilin 2017 ini, tambah AKBP Saptono, Polri menitik beratkan pengamanan aksi tindakan terorisme, kriminalitas dan lalu lintas. Karena pihaknya tak ingin terjadi insiden-insiden yang mengganggu aktivitas masyarakat yang merayakan Natal atau pun masa liburan di akhir tahun.

“Atensi kami selain terorisme adalah kriminalitas dan lalu lintas. Perayaan Natal aman. Tinggal perayaan pergantian tahun nanti. Kami fokus mengurai kemacetan,” ujarnya.

Kapolres juga akan terus memantau situasi kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Blora. pengamanan gereja, objek vital dan pusat keramaian masyarakat tetap menjadi perhatian, agar masyarakat selalu merasa terlindungi, terayomi, tan terlayani dengan kehadiran anggota Polisi ditengah-tengah kegiatan masyarakat.
[8:42 PM, 12/29/2017] Iksan: Polres Blora Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
[8:42 PM, 12/29/2017] Iksan: tribratanews.polri.go.id – Blora, Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Blora, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan anggota Polres Blora, Rabu (27/12/2017).

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah bersama Bupati Blora H. Djoko Nugroho dan rombongan disambut oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H yang didampingi Wakapolres Kompol Indriyanto serta para Kabag, Kasat, Perwira staff dan Kapolsek jajaran Polres Blora.

Langsung dilanjutkan arahan oleh Gubernur kepada anggota Polres Blora yang dilaksanakan di Aula Arryaguna Mapolres Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan kerja Gubernur ke Polres Blora. Dalam paparan singkatnya, Kapolres menyampaikan kondisi Kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Blora, serta sarana dan prasarana yang dimiliki Polres.

Disampaikan juga oleh Kapolres, selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017 terjadi penurunan angka kriminalitas. “Alhamdulillah, di samping angka kriminalitas turun, kondisi arus lalu lintas saat libur Natal dan tahun baru 2018 yang melalui Blora juga terpantau lancar,” kata Kapolres dalam paparan singkatnya.

“Hal ini ada korelasinya bahwa pelaku sudah tidak punya niat untuk melakukan kejahatan karena di setiap penggal jalan banyak Polisi. Serta giat patroli lebih kita tingkatkan saat Operasi Lilin candi 2017 agar masyarakat merasa aman dan terlindungi,” tambah Kapolres.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Polri khususnya Polres Blora atas suksesnya pengamanan perayaan Natal dan dan semoga tahun pengaman malam tahun baru 2018 juga diharap berlangsung aman.

Ganjar ingatkan perlunya kewaspadaan dan kontrol dari masyarakat dalam rangka pelayanan prima kepada publik dari aparatur-aparatur negara. Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Jateng memberikan semangat kepada Polres Blora beserta jajaran dalam rangka menjalankan tugas sehari-hari sebagai aparat kemanan dan penegak hukum.

“Kedatangan saya ke sini untuk bersilaturahmi memberikan semangat dan apresiasi langsung kinerja Polres Blora yang sangat baik,” kata Ganjar.

Kemudian, setelah bersilaturahmi di Polres Blora agenda selanjutnya adalah menggelar acara yang sama di Kodim 0721/Blora. Dalam road show ke Blora selama dua hari, Gubernur Jateng mengunjungu beberapa tempat diantaranya di Kecamatan Ngawen, Tunjungan, Bogorejo, Cepu, Randublatung dan terakhir Kunduran. (IKS/ABEL)